Arif Budi Setyanto
TC Timnas Indonesia U-22. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-22, Issara Sritaro menyindir Kamboja yang bertindak sebagai tuan rumah SEA Games 2023. Bahkan nama timnas Indonesia U-22 ikut terseret.

Undian SEA Games 2023 telah selesai dibagi. Hasilnya Thailand masuk grup berat bersama Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Menanggapi hasil undian itu, Issara Sritaro tidak puas dan mengkritik Kamboja yang dinilai punya lawan lebih mudah. Menariknya timnas Indonesia U-22 juga ikut terseret.

Baca Juga:
Cara Kontrol Bola Pemain Garuda Select Dikritik Habis-habisan, Bikin Susah Menang

"Oke Thailand bisa bertemu siapa saja. Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos atau siapapun. Tapi di grup ini kenapa tidak ada Indonesia masuk," ucap Issara Sritaro dikutip dari Soha.vn disadur Senin (10/4/2023).

"Masuk akal bagi mereka (Indonesia) untuk menggantikan Laos. Tapi sebenarnya itu tidak mungkin karena mereka berada satu pot dengan kita," imbuhnya.

Nah, maksud dari Issara Sritaro ia menyindir Kamboja seakan bisa mengatur grup mudah. Jika perlu anak asuh Indra Sjafri dipindah grup agar tuan rumah SEA Games 2023 itu bisa santai dan mengunci tiket ke semifinal.

Baca Juga:
Jelang Lawan Brighton, Striker Garuda Select Punya Cara Jitu Berduel dengan Bek Postur Besar

Akan tetapi, kritik yang dilemparkan pelatih Thailand itu tak mengubah apapun. Meski ada di grup neraka, Issara Sritaro mengungkapkan bakal membantu timnya meningkatkan level performa.

"Dari sudut pandang lain itu meningkatkan level tim, pembagian grup itu bagus. Daya saing tinggi akan membantu menaikkan level seluruh tim. Jika bertemu lawan bagus, pemain juga akan meningkat cepat," ujarnya.

Adapun pertandingan fase grup cabor sepak bola SEA Games 2023 bakal dimulai lebih dulu, rencananya pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Imbas Dibantai Southampton, Pemain Garuda Select Disemprot Pelatih karena Sering Lakukan Satu Kesalahan Dasar

Load More