Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam berlatih dengan Jeonnam Dragons. (Instagram/jeonnamdragons_fc)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam bermain di posisi baru dalam laga teranyar Jeonnam Dragons. Menanggapi hal itu, ia mengaku siap untuk bermain di manapun sesuai permintaan pelatih.

Jeonnam Dragons baru saja menjamu Seongnam dalam lanjutan K League 2, Sabtu (8/4/2023). Asnawi yang sempat absen beberapa laga karena hukuman kartu merah dan pulang ke Indonesia, kini akhirnya bermain.

Menariknya pelatih Lee Jang-kwan melakukan eksperimen untuk eks Ansan Greeners. Alih-alih memainkannya di kanan, bek berusia 23 tahun ini ditempatkan di kiri.

Baca Juga:
3 Alasan Dirtek Garuda Select Cocok Latih Timnas Indonesia U-17, Pengalaman Level Dunia

Nah, terkait posisi bermain yang baru itu Asnawi tidak merasa masalah. Justru ia siap diminta tampil di mana saja.

"Saya bermain bek kiri karena keputusan pelatih. Saya siap ditempatkan di posisi manapun sebagai seorang pemain. Itu adalah pengalaman berharga," ucap Asnawi dikutip dari Best Eleven, Minggu (9/4/2023).

"Berain di posisi bek kiri juga merupakan kesempatan yang diberikan pelatih. Jadi saya berusaha melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Baca Juga:
Prestasi Gemilang, Dirtek Garuda Select Dikaitkan dengan Kursi Pelatih Timnas Indonesia U-17

Buktinya di pertandingan ini, eks PSM Makassar itu malah bersinar. Ia menyumbangkan dua assist untuk dua gol yang dibuat Jeonnam Dragons.

Sayang tim Asnawi gagal meraih kemenangan. Laga melawan Seongnam berakhir imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga:
Profil Jose Mendy, Bek Kiri Senegal yang Jadi Penutan Felix Kamuru di Garuda Select

Load More