Arif Budi Setyanto
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil impresif meski sedang dijadikan bahan eksperiman pelatih Jeonnam Dragons. Buktinya ia menyumbang dua assist dalam laga terbaru timnya.

Jeonnam Dragons menghadapi Seongnam dalam lanjutan K League 2, Sabtu (8/4/2023). Asnawi Mangkualam kembali dapat kesempatan bermain.

Menariknya eks PSM Makassar ini dijadikan bahan eksperimen oleh pelatihnya, Lee Jang-kwan. Alih-alih bermain di posisi bek kanan, pemain berusia 23 tahun ini dipasang menjadi bek kiri.

Baca Juga:
Harapan Erick Thohir usai Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA: Kibarkan Bendera Merah Putih di Mancanegara

Mengejutkannya, eksperimen pelatih Jeonnam Dragons malah berbuah manis. Sebab, Asnawi sukses menyumbangkan dua assist ciamuk dalam laga ini.

Pertama, pemain yang sempat berkarier di Ansan Greeners itu mampu memperdaya bek lawan sebelum mengirim umpan untuk Valdivia yang mencetak gol di menit ke-55.

Empat menit berselang, Asnawi kemudian mengirimkan umpan lambung terukur untuk Ha Nam. Bola kirimannya mendarat dengan indah yang kemudian bisa dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:
Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA, Indra Sjafri Janjikan Hal Ini di SEA Games 2023

Namun positifnya di laga itu, pemain timnas Indonesia mampu mentereng. Bahkan hal itu terjadi ketika ia tampil di posisi baru ketika jadi bahan eksperimen pelatih.

Adapun dengan hasil imbang ini, Jeonnam Dragons ada di posisi ke-8 K League 2. Sedangkan Seongnam berada dua tingkat di atasnya.

Baca Juga:
Media Malaysia Bongkar Alasan Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA, Senggol Piala AFF 2022

Load More