Gagah Radhitya Widiaseno
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Salah satu media Vietnam, Soha.vn, mulai ketar-ketir jelang SEA Games 2023. Timnas Indonesia menjadi pemicunya.

Soha.vn menyebutkan jika Timnas Indonesia patut diwaspadai pada SEA Games 2023. Pasalnya, skuad asuhan Indra Sjafri diperkuat para pemain gabungan antara pemain senior dnegan Timnas Indonesia U-20.

Vietnam berpeluang satu grup dengan Timnas Indonesia U-22. Mengutip dari akun Twitter @theaseanball, pot 1 diisi oleh sang tuan rumah Kamboja dan juara bertahan SEA Games 2021, Vietnam.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Sepak Bola SEA Games 2023 Hari Ini, Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup Neraka?

Sementara itu, Indonesia yang meraih medali perunggu pada SEA Games 2021 menempati pot 2 bersama Thailand yang meraih medali perak.

Kemudian, pot 3 ditempati oleh Malaysia dan Myanmar. Lalu untuk pot 4 ditempati oleh empat negara lainnya seperti Singapura, Filipina, Timor Leste, dan Laos.

Vietnam pun ada peluang satu grup dengan Timnas Indonesia U-22. Soha.vn ketar-ketir jika Vietnam satu grup dengan Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Janji Ramai Rumakiek untuk Timnas Indonesia U-20 di SEA Games 2023: Raih Medali Emas

Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri untuk SEA Games 2023 diperkuat dua generasi.

Di mana, Timnas Indonesia U-22 kali ini bakal diperkuat 7 pemain Timnas Indonesia U-20 anak asuh Shin Tae-yong yang awalnya diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Bertemu Thailand atau Indonesia di babak penyisihan grup tetap bukan tantangan mudah bagi pelatih Troussier,” tulis pernyataan Soha Vn.

Baca Juga:
Skuad SEA Games 2023 Masih Diseleksi, Pemain Timnas Indonesia U-22 Ungkap Harapannya

“Thailand U-22 sedang dalam performa yang sangat tinggi dan penuh percaya diri setelah tampil bagus di Piala Doha. Dan Timnas Indonesia U-22 mendapat manfaat dari dua generasi pemain Timnas Indonesia U-20 berturut-turut yang tumbuh di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong,” tutup pernyataan Soha Vn.

Jika benar bakal satu grup, apakah Timnas Indonesia U-22 mampu mempecundangi Vietnam di babak penyisihan grup nanti?

Load More