Arif Budi Setyanto
Logo FIFA. [Michael Buholzer / AFP]

Bolatimes.com - FIFA kembali mengambil keputusan besar dengan mencabut Peru dari status tuan rumah Piala Dunia U-17. Kabar ini membuat isu Indonesia akan menjadi penggantinya.

Keputusan FIFA mencabut Peru dari tuan rumah Piala Dunia U-17 dianggap karena mereka belum siap secara infrastruktur. Meski terjadi pembicaraan intens, akhirnya langkah ini diambil, Senin (3/4/2023).

Lebih lanjut, FIFA akan mencari tuan rumah baru untuk menggelar event olahraga tersebut. FIFA pun memastikan Piala Dunia U-17 2023 tetap digelar sesuai jadwal pada 10 November-2 Desember.

Baca Juga:
Terkuak! Ini Alasan Indra Sjafri Tak Panggil Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-22

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF karena usaha mereka dan tetap terbuka untuk membuka kemungkinan kompetisi di Peru," demikian bunyi pernyataan FIFA.

Terkait dicabutnya Peru dari tuan rumah Piala Dunia U-17, Indonesia dikabarkan akan menjadi pengganti. Rumor itu mencuat usai Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberi kode.

"Ketum PSSI menyiapkan plan B, plan C insyaallah bisa jalan. Ditunggu saja," kata Gibran dilansir dari ANTARA, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga:
Prediksi Drawing SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Bisa Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Gibran mengatakan, upaya yang sudah dilakukan untuk penyelenggaraan Piala Dunia akan tetap disiapkan karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah menyiapkan ajang lain sekelas internasional.

"Insyaallah tahun ini. Apa yang dianggarkan kemarin, renovasi Stadion Manahan yang sudah kami jalankan tidak mubazir," ujar dia.

Adapun Indonesia juga baru dicoret FIFA dari tuan rumah Piala Dunia U-20. Apakah Federasi Sepak Bola Dunia itu bakal mempercayakan status tuan rumah lagi ke Indonesia? menarik dinantikan.

Baca Juga:
Indra Sjafri Promosikan 7 Pemain Timnas Indonesia U-20, Media Vietnam Anggap Sebagai Ancaman Serius

Load More