Husna Rahmayunita
Pemain Nantes Jaouen Hadjam. (Sebastien SALOM-GOMIS / AFP)

Bolatimes.com - Penggawa Nantes, Jaouen Hadjam, dicoret dari daftar skuad untuk menghadapi Reims di lanjutan pertandingan Liga Prancis karena sang pemain memilih tetap berpuasa Ramadhan.

Pencoretan Hadjam ini dilakukan oleh pelatih Nantes, Antoine Kombouare, jelang timnya yang akan melawan Reims pada Minggu (2/4/2023).

"Saya bertemu mereka [pemain Muslim]. Kami berdiskusi. Kami bekerja sama agar semuanya berjalan dengan baik dan itu sering terjadi. Ada pertandingan di akhir pekan, para pemain diminta untuk meraih kemenangan," ucap Kombouare dikutip dari RMC Sport.

Baca Juga:
Prediksi Drawing SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Bisa Satu Grup dengan Malaysia dan Vietnam

Ini bukan kali pertama Kombouare bersikap vokal terhadap pemain Muslim yang ditangani olehnya. Saat melatih PSG pada 2009 silam, ia sempat melarang pemain Muslim berpuasa saat bertanding.

“Saya punya aturan yang sangat sederhana. Tidak masalah bagi pemain yang berpuasa Ramadan selama seminggu. Tapi pada hari pertandingan, itu dilarang," ucap Kombouare dikutip dari Sportbible.

Lantas, siapa sebetulnya Jaouen Hadjam ini? Berikut ulasan profilnya!

Baca Juga:
Resmi! Dito Ariotedjo Jadi Menpora Gantikan Zainudin Amali

Profil Jaouen Hadjam

Jaouen Hadjam adalah pesepakbola kelahiran Paris, Prancis, pada 26 Maret 2003. Meski sempat membela Prancis di timnas junior, hadjam memilih membela Aljazair di timnas senior.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut memulai perjalanan sepak bolanya dengan belajar di akademi Champagne 95 pada 2009-2011.

Baca Juga:
Indra Sjafri Promosikan 7 Pemain Timnas Indonesia U-20, Media Vietnam Anggap Sebagai Ancaman Serius

Setelah itu, ia sempat bermain di akademi Alfortville lalu ke tim junior PSG, lantas pindah ke Creteil, hingga akhirnya bergabung dengan Paris FC pada 2018.

Pada 2019, Hadjam menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Paris FC. Lantas pada Agustus 2020, ia melakoni debut buat tim Paris FC.

Musim 2021/22 menjadi pembuka jalan meluasnya karier Jaouen Hadjam yang tampil 23 kali di Ligue 2 bersama Paris FC.

Baca Juga:
Indonesia Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Asnawi Mangkualam Curhat ke Media Korea Selatan

Lantas pada Januari 2023, Hadjam direkrut oleh klub Ligue 1, Nantes FC. Hadjam pun langsung mendapat kepercayaan dengan tampil 9 kali di Ligue 1.

Untuk kariernya di timnas, Jaouen Hadjam sempat membela Prancis U-17 dan U-19. Namun ia memutuskan membela Aljazair di timnas senior dan kini sudah mencatatkan satu kali penampilan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More