Arif Budi Setyanto
Wonderkid Israel, Oscar Gloukh. (Instagram/oscar.gloukh)

Bolatimes.com - Akun PSSI-nya Israel mendapatkan kecaman dari netizen setelah membagikan salah satu talenta terbaiknya yang bernama Oscar Gloukh.

Oscar Gloukh merupakan pemain muda bertalenta asal Israel. Di usianya yang masih 19 tahun, ia punya pencapaian luar biasa.

Alhasil Federasi Sepak Bola Israel membanggakannya di postingan Instagram. Oscar Gloukh dipuji setinggi langit di hari ulang tahunnya pada 1 April.

Baca Juga:
Terungkap! Ini Alasan Sandy Walsh Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

"Satu tahun lalu dia merayakan usia 18. Debut di Liga Israel, cetak gol debut di Liga Istael. Finis runner up Piala Eropa U-19 2022. Best XI Piala Eropa U-19 2022," tulisnya.

Bukan hanya itu, Oscar Gloukh sudah mencatatkan debutnya bersama timnas senior serta mencetak gol debut. Apalagi di bursa transfer musim dingin lalu, ia direkrut oleh RB Salzburg.

Oscar Gloukh sendiri masih bisa tampil di Piala Dunia U-20 karena umurnya 19 tahun atau kelahiran tahun 2004. Namun, Federasi Sepak Bola Israel kini malah kena rujak netizen.

Baca Juga:
Nasionalis! Sandy Walsh Lebih Pilih Menang Piala Asia Bersama Timnas Indonesia Ketimbang Juara Liga Champions

"Israel tidak pantas ada di dunia," tulis anj***

"Indonesia sudah benar menolak Israel," komentar agu***

Baca Juga:
Bukan Tim Indra Sjafri, Media Vietnam Ketar-ketir jika Timnas Indonesia U-20 yang Tampil di SEA Games 2023

Adapun Israel memang jadi sorotan dalam dunia sepak bola beberapa waktu terakhir. Sebab, keikutsertaannya di Piala Dunia U-20 2023 sempat ditolak.

Kemudian Israel juga dikecam oleh AFC karena tentara mereka menyerang pertandingan final Piala Liga Palestina yang sedang berlangsung.

Baca Juga:
Sebut Timnas Indonesia Tim Kuat di SEA Games 2023, Media Vietnam Mulai Panik

Load More