Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 bakal dibubarkan setelah Piala Dunia U-20 2023 gagal digelar di Tanah Air, sebagaimana yang disampaikan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong akan memulangkan pemain ke tim masing-masing setelah Timnas U-20 gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Siapa yang mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga:
Asyik! Marselino Ferdinan Dapat Garansi dari Asisten Pelatih KMSK Deinze untuk Jadi Starter Malam Ini

Memang, selain Piala Dunia, Timnas Indonesia U-20 tidak memiliki agenda lain. Sementara Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023 sudah diberikan kepada Indra Sjafri.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong akan menganggur setidaknya sampai Juni 2023 atau hingga FIFA matchday yang melibatkan Timnas Indonesia senior.

"Memang karena kemarin bentrok ya SEA Games sama Piala Dunia U-20 jadi mau tidak mau nggak bisa pegang Timnas SEA Games," terang Shin Tae-yong.

Baca Juga:
5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di TC Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

"Jadi akhirnya sekarang coach Indra yang pegang dan memang tidak ada jadwal apa-apa sampai tanggal 10 Juni. Jadi mungkin harus dipikirkan agenda selanjutnya apa," pungkasnya.

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023). Kepastian itu sekaligus menggugurkan Timnas Indonesia U-20 sebagai peserta event bergengsi tersebut.

Baca Juga:
Persib Bandung Dipermak Persija Jakarta, Luis Milla Akui Taktik Timnya Tidak Berjalan

Load More