Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Israel U-20 Ofir Haim (Instagram @ofirhaim18)

Bolatimes.com - Pelatih Israel U-20, Ofir Haim memilih untuk menunjuk Argentina sebagai pengganti Indonesia yang batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Indonesia secara resmi dicabut hak tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Hal ini dipicu dengan adanya penolakan Timnas Israel U-20 oleh beberapa pihak di Indonesia, salahs atunya Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca Juga:
Jadwal Perempat Final Spain Masters 2023 Hari Ini: Duel Merah Putih Rehan/Lisa vs Praveen/Melati

Kini, FIFA sedang mencari pengganti Indonesia yang dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Ofir Haim mengaku jika disuruh memilih venue, Argentina layak menjadi penggantinya.

“Piala Dunia akhirnya dipindahkan dari Indonesia dan kami menunggu untuk melihat di mana turnamen akan diadakan, dimanapun tuan rumahnya, kami akan mewakili negara dengan terhormat,” kata Haim dilansir Mako.

Baca Juga:
Tak Puas Menang Beruntun, Garuda Select Tantang Akademi Premier League

Mendengar rencana FIFA akan menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Haim pun antusias. Pasalnya ia menyukai Argentina dan ingin ke negara itu.

“Jika saya harus memilih, Argentina adalah tempat yang saya sukai, saya ingin ke sana, jika tanpa sepak bola, saya tidak tahu apakah bisa sampai ke sana,” ujarnya.

Timnas Israel U-20 sendiri tampil sebagai kontestan Piala Dunia U-20 2023 setelah mereka berhasil menjadi finalis di Piala Eropa U-19 2022.

Baca Juga:
Indonesia Terancam Sanksi FIFA, Presiden Jokowi Tunggu Laporan Ketum PSSI

Mereka dikalahkan oleh Inggris U-20 dengan skor 3-1 dalam babak perpanjangan waktu. Dengan masuknya finalis tersebut, Israel dipastikan merebut tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

Load More