Galih Prasetyo
Lionel Messi cs berhasil menggulung Curacao dengan skor 7-0 (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Publik sepak bola Indonesia bersedih pasca FIFA mengambil keputusan untuk mencoret negara ini sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kesempatan emas untuk tampil kedua kalinya di Piala Dunia U-20 bisa dipastikan pupus pasca FIFA memberikan keputusan tersebut.

Di sisi lain, perasaan gembira sepertinya akan dirasakan publik sepak bola Argentina, khususnya bagi eks pelatih tim U-20 Argentina, Javier Mascherano.

Baca Juga:
Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia juga Terancam Kehilangan Liga Sepak Bolanya

Argentina saat ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hari ini, Kamis (30/3), Presiden AFA, Claudio Tapia dijadwalkan akan bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino di Paraguay.

Hal ini disampaikan oleh salah satu media Israel, One.co.il. Menurut laporan media negara itu, hari ini Tapia dijadwalkan akan bertemu Infantino membahas pencalonan Argentina sebagai pengganti Indonesia.

Baca Juga:
Kans Indonesia Kembali Ditunjuk FIFA Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Peluang Itu Masih Ada?

"Ketua Asosiasi Sepak Bola Argentina, Claudio Chiqui Tapia akan bertemua dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino," terang media Israel tersebut.

Sementara itu laporan dari media Argentina, Tyc Sports menyebut bahwa dengan rentang waktu dua bulan, Argentina sebagai tuan rumah harus benar-benar mempersiapkan semua hal utamnya kesiapan stadion.

Jika Argentina pada akhirnya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, muncul rumor bahwa Javier Mascherano bakal kembali menjadi pelatih tim U-20.

Baca Juga:
Pesan Ayah Hugo Samir untuk Putranya yang Kecewa Berat Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Setelah gagal ke Piala Dunia U-20 2023 karena hasil buruk di Copa America U-20, Mascherano memutuskan mundur sebagai pelatih.

Melansir dari diariopopular.com, besar kemungkinan jika Argentina jadi tuan rumah dan tampil di Piala Dunia U-20 2023, Javier Mascherano bakal kembali duduki jabatannya.

Malah disebutkan dalam laporan itu bahwa Lionel Messi dan Lionel Scaloni telah berbicara dengan Mascherano untuk tetap menjadi pelatih tim U-20 Argentina.

Baca Juga:
Media Korea Soroti Nasib Shin Tae-yong usai Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023

"Dengan demikian, AFA menunggu jawaban dari FIFA, apakah akan menyetujui Argentina sebagai tuan rumah atau tidak," jelas media Argentina tersebut.

Load More