Rauhanda Riyantama
Real Madrid Juarai Piala Dunia Antarklub 2022 usai menumbangkan Al Hilal di Stadion Pangeran Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023). (Twitter/@realmadrid)

Bolatimes.com - Deretan klub Eropa dengan jumlah trofi terbanyak akan dibahas dalam artikel ini.  Persaingan ketat membuat banyak klub berlomba-lomba mengoleksi trofi juara, meski hanya segelintir yang bisa melakukannya.

Klub-klub tersebut tentunya masih eksis hingga saat ini, bahkan beberapa di antaranya bertahan di papan atas persaingan Eropa.

Real Madrid masih menjadi yang teratas, 97 trofi dengan 14 di antaranya berasal dari Liga Champions menjadikan tim ini terbaik di dunia.

Baca Juga:
Pernah Dekat dengan Asnawi Mangkualam, Davina Karamoy Kini Resmi Jadi BA Bigetron Esports

Sementara 35 trofi diraih dari gelar domestik paling bergengsi yakni La Liga, kemudian lima gelar FIFA Club World Cup.

Dan sisanya dari ajang Spanish Cup, Spanish Supercup, UEFA Supercup, Intercontinental Cup dan UEFA Supercup.

Lantas klub lain mana saja yang memiliki torehan trofi terbanyak? berikut deretan klub Eropa dengan raihan trofi terbanyak.

Baca Juga:
Harapan Besar Hokky Caraka ke Erick Thohir di Tengah Isu Batalnya Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

FC Porto (79 trofi)

Klub langganan papan atas Liga Portugal, FC Porto hingga saat mengoleksi 79 trofi dengan dua di antaranya berasal dari Liga Champions.

Sementara 30 trofi lain berasal dari Liga Portugal, 18 trofi Portuguese Cup dan sisanya dari kompetisi UEFA Cup, Europa League, Intercontinental, UEFA Supercup dan Portuguese Supercup.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Bournemouth, Malam Ini Live di Mola TV

Benfica (80 trofi)

Kompatriot sekaligus pesaing utama FC Porto di Liga Portugal, koleksi trofi SL Benfica mencapai 80 trofi dengan dua di antaranya dari Liga Champions.

Sementara itu 37 trofi Liga Portugal sukses direngkuh Benfica, kemudian 26 di antaranya Portuguese Cup dan sisanya dari Portuguese League Cup dan Portuguese Supercup.

Baca Juga:
Link Nonton Blue Lock Subtitle Indonesia, Anime Sepak Bola Jepang yang Sedang Populer

Bayern Munich (81 trofi)

Raksasa Jerman menempati peringkat ketiga, jawara Bundesliga yang sering dicap sebagai Liga Petani namun 6 trofi Bayern Munich berasal dari Liga Champions.

Torehan yang belum bisa dilewati Manchester United ataupun Manchester City, Bayern Munich punya 32 trofi Bundesliga dan dua FIFA Club World Cup.

Kemudian sisanya berasal dari German Cup, German Super Cup, League Cup, UEFA Cup, Intercontinental Cup, Cup Winners dan UEFA Supercup.

Barcelona (90 trofi)

Pesaing utama Real Madrid di kancah domestik ini memiliki 90 trofi, dengan rincian 26 trofi dari La Liga dan lima gelar Liga Champions.

Trofi lainnya berasal dari FIFA Club World Cup sebanyak tiga trofi, selebihnya berasal dari Spanisch Cup, Inter-Cities Fairs Cup, Cup Winners, Spanish Supercup dan UEFA Supercup.

Kontributor: Eko
Load More