Husna Rahmayunita
Els Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur resmi mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte. Sederet nama digadang-gadang menjadi kandidat pengganti pelatih asal Italia tersebut.

Melalui laman resmi, Senin (27/3/2023), Tottenham mengumumkan perpisahan dengan Antonio Conte.  Klub mengklaim keputusan ini merupakan kesepakatan bersama.

“Kami bisa mengabarkan bahwa pelatih kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” tulis pernyataan resmi dari Tottenham.

Baca Juga:
Jurnalis Argentina Ungkap Status Indonesia Masih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Kami meraih kelolosan ke Liga Champions pada musim pertama Antonio di klub. Kami berterima kasih kepada Antonio atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,"

Tugas Antonio Conte di Tottenham kini digantikan oleh sang asisten Christian Stellini yang  didampingi oleh Ryan Mason.

Sebelumnya, Tottenham dikabarkan tertarik meminang Julian Nagelsmaan saat nasib Antonio Conte masih abu-abu.

Baca Juga:
Berkah Tim Benua Afrika Kalah, Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik

Sky Sports melaporkan sejumlah pihak meyakini Tottenham akan memilih untuk memecat Conte sebelum jeda internasional berakhir dan petinggi klub itu menginginkan Nagelsmann sebagai penggantinya.

Sebenarnya Tottenham memiliki keinginan untuk mengamankan jasa Thomas Tuchel, namun pada akhirnya pelatih asal Jerman itu lebih dulu digaet Bayern Munchen.

Namun, sejumlah pihak yakin Nagelsmann tidak akan langsung menerima tawaran melatih karena ia masih membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan refleksi menyusul pemecatan oleh Bayern.

Baca Juga:
Pramusim, Persija Jakarta Agendakan Mini Turnamen Lawan 3 Klub Eropa

Selain melirik Nagelsmann, dikabarkan Tottenham telah memantau beberapa nama potensial untuk menggantikan posisi Conte.

Beberapa nama yang diyakini disukai oleh pemilik klub Daniel Levy antara lain Marco Silva, Roberto De Zerbi, Sergio Conceicao, Thomas Frank serta Vincent Kompany, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Burundi yang Main di Luar Negeri, Liga Australia hinga Portugal

Load More