Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo cetak dua gol saat Portugal lumat Liechtenstein 4-0 di Kualifikasi Euro 2024. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo kembali menorehkan catatan istimewa di usianya yang sudah 37 tahun dengan caps internasional terbanyak menurut FIFA.

Hingga saat ini Ronaldo sudah menorehkan 197 kali penampilan bersama timnas Portugal, torehan itu membuat namanya akan semakin dikenal.

Pasalnya sederet pemain top dunia telah dilampaui Ronaldo soal caps terbanyak bersama tim nasional, termasuk salah satunya dari Malaysia.

Baca Juga:
Timnas Israel U-20 Ramai Tuai Penolakan, Ternyata 4 Atlet Negara Itu Pernah Main di Indonesia

Lantas siapa pemain lain yang penampilan bersama tim nasionalnya telah disalip Cristiano Ronaldo? berikut ini penjelasannya.

5. Ahmed Mubarak

Ahmed Mubarak asal Oman, pemain yang juga saat ini berusia 37 tahun telah berhasil mencatat 183 penampilan untuk tim nasional sejak debut pada 2003.

Baca Juga:
Pengakuan Jujur, Shin Tae-yong Baru Tahu Ada Tim Afrika yang Bernama Burundi

Meski demikian, catatan itu tidak akan bertambah setelah Ahmed memutuskan pensiun pada Juli 2022 yang lalu.

4. Ahmed Hassan

Bersama timnas Mesir, Ahmed Hassan sudah menorehkan 184 penampilan sejak kali pertama debut pada 1995 silam.

Baca Juga:
Lawan Burundi, Shin Tae-yong Penasaran Lihat Seberapa Kokoh Duet Jordi Amat-Elkan Baggott

Sama seperti Mubarak, Hassan juga tak lagi bisa menambah catatan caps untuk timnas Mesir setelah pensiun sebagai pesepak bola profesional.

3. Soh Chin Ann

Pemain Malaysia ini sukses mencatat 195 caps untuk tim nasional Malaysia, debut pertama kali pada 1969 dan memutuskan pensiun pada 1989.

Baca Juga:
Perpindahan Federasi Belum Beres, Shin Tae-yong Kecewa Shayne Pattynama Batal Debut Lawan Burundi

Torehan Ronaldo sukses melewati legenda sepak bola Malaysia ini, dengan hanya selisih dua laga saja.

2. Bader Al Mutawa

Bader Al Mutawa masih akan menjadi pesaing sengit Ronaldo, mengingat statusnya yang masih aktif sebagai pemain profesional.

Sebanyak 196 caps ditorehkan Bader untuk timnas Kuwait, usianya pun masih 38 tahun hanya selisih satu tahun dan kariernya masih bersama Qadsia SC.

1. Cristiano Ronaldo

Bermain di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Jumat (24/3/2023) Cristano Ronaldo berhasil membawa Portugal menang telak atas Liechtenstein.

Tak hanya mencatat caps terbanyak di laga tersebut, Ronaldo juga turut menyumbang satu dari empat gol kemenangan Portugal.

Kontributor: Eko
Load More