Rauhanda Riyantama
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon berkomentar usai menaklukkan Turkmenistan 1-0 di FIFA Matchday. (FAMTV)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia baru saja mengalahkan Turkmenistan dengan skor 1-0 dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Sultan Ibrahim, Muar, Kamis (23/3/2023) malam WIB. Gol tunggal Harimau Malaya dicetak oleh Akhyar Rashid.

Usai laga, pelatih Kim Pan-gon memberikan komentarnya terkait kemenangan Malaysia atas Turkmenistan. Yang cukup menarik, pelatih asal Korea Selatan itu jago berbahasa Inggris dengan lancar.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang selama ini terlihat hanya menguasai bahasa Korea saja. Oleh sebab itu, ia mengandalkan sang penerjemah bernama Jeje dalam memberikan instruksi kepada pemain Garuda.

Baca Juga:
FIFA Matchday: Malaysia Permalukan Turkmeniskan 1-0 Berkat Finishing Dingin Pemain Rp 2,6 Miliar

Dalam pernyataannya, Kim Pan-gon mengaku senang dengan kemenangan timnya atas Turkmenistan. Berkat hasil ini, Malaysia naik bakal naik ke peringkat 140 FIFA, menggeser Burundi andai kalah lawan Timnas Indonesia dalam dua laga.

''Selamat kepada pemain, kita menang melawan tim dengan ranking lebih tinggi (Turkmenistan - 135). Saya sangat bangga kepada pemain,'' ujar Kim Pan-gon dalam konferensi pers, dikutip dari kanal Youtube FAM TV Malaysia.

Baca Juga:
Jordi Amat Puji Strategi Shin Tae-yong untuk Lawan Burundi di FIFA Matchday

Terlepas dari itu, gol Malaysia ke gawang Turkmenistan terbilang cantik.  Berawal dari sprint dari sisi kiri lapangan, Akhyar Rashid kemudian menusuk ke kotak penalti dengan perlahan.

Meski dihadang dua bek lawan, Akhyar Rashid mampu melihat ruang tendangan. Ia pun melesakkan tendangan plesing yang tak mampu dihalau kiper Turkmenistan.

Gol Akhyar Rashid menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut, sekaligus membuat Malaysia memenangi duel atas Turkmenistan.

Baca Juga:
Singgung Amanat Bung Karno, Ganjar Pranowo Tegas Tolak Israel di Piala Dunia U-20 2023

Setelah melawan Turkmenistan, Malaysia masih memiliki satu jadwal uji coba lagi dalam FIFA Matchday, yakni dengan melawan Hong Kong pada Selasa (28/3/2023).

Load More