Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo cetak dua gol saat Portugal lumat Liechtenstein 4-0 di Kualifikasi Euro 2024. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo sukses bikin dua rekor spesial usai antara Timnas Portugal taklukkan Liechtenstein 4-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, pada laga Kualifikasi Euro 2024, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo dipercaya pelatih Roberto Martinez tampil sejak menit pertama. Ia membalas kepercayaan dengan tampil apik dengan mencetak dua gol.

Ronaldo mencetak gol ketiga Portugal melalui penalti pada menit ke-51, sebelum menutup kemenangan timnya lewat gol tendangan bebas spektakuler.

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Ivar Jenner Malah Tak Sabar Penuhi Panggilan Timnas Indonesia U-20

Torehan dua gol atau brace ke gawang Liechtenstein membuat Cristiano Ronaldo setidaknya mencatatkan dua rekor elit dalam sejarah sepak bola internasional.

Menyitat Squawka, Ronaldo jadi pesepak bola putra pertama yang mampu mencetak 100 gol dalam ajang kompetitif di level internasional.

Selain itu, Ronaldo juga resmi menjadi pesepak bola putra dengan caps atau jumlah pertandingan internasional terbanyak sepanjang sejarah yakni 197, melewati legenda timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa (196).

Selain itu, CR7 juga tercatat jadi salah satu dari sedikit pesepak bola yang bisa tampil begitu konsisten bersama tim nasional dengan 20 tahun beruntun mencetak gol untuk Portugal setiap tahunnya sejak debut pada 2004.

Baca Juga:
Jadwal Laga Tunda BRI Liga 1 Hari Ini: Ada Persib Bandung vs Bhayangkara FC hingga Arema FC vs Borneo FC

"Perasaan yang baik untuk bermain lagi dan mencetak gol untuk tim nasional kami dan di stadion khusus untuk saya," kata Cristiano Ronaldo di Twitter, Jumat (24/3/2023).

"Bangga menjadi pemain dengan caps terbanyak yang pernah ada," tambahnya.

Selepas menghadapi Liechtenstein, Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal akan menghadapi Luksemburg dalam matchday kedua Grup J Kualifikasi EURO 2024 di Luxembourg Stadium pada Senin (27/3/2023) pukul 01.45 WIB.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Pemain Burundi Tebar Ancaman

Load More