Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo saat mengikuti sesi latihan Timnas Portugal jelang Kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo mengisyaratkan tak akan pensiun dari Timnas Portugal dalam waktu dekat meski usianya kini nyaris 40 tahun. Ia merasa masih jadi andalan negaranya, meski dihantui kegagalan di Piala Dunia 2022.

Portugal tersingkir di babak perempat final setelah kalah melawan Maroko. Saat itu Ronaldo kehilangan tempatnya di starting line-up untuk babak sistem gugur.

Fernando Santos menempatkan Ronaldo ke bangku cadangan untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss, dengan penggantinya Goncalo Guedes mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-1 yang dominan.

Baca Juga:
Justin Hubner Goyah untuk Bela Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bagaimana?

"Kami berpikir, kami merenungkan, saya dan keluarga saya, tetapi kemudian kami sampai pada kesimpulan bahwa, terlepas dari kesulitan, kami tidak dapat menyerah. Saya dapat melihat situasi dari sudut yang berbeda. Saya belajar banyak dari itu," kata Ronaldo jelang kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein, dikutip dari Livescore.

"Saya senang bisa kembali. Roberto Martinez menunjukkan bahwa dia mengandalkan saya. Saya selalu ingin bermain. Seperti yang Anda ketahui, dia berbicara kepada semua orang dan kepada saya juga. Dan saya menyadari bahwa saya memiliki banyak untuk diberikan kepada tim nasional."

Ronaldo masih ingin membawa Portugal ke kasata tertinggi sepak bola dunia.

Baca Juga:
Justin Hubner Lebih Pilih Belanda, Netizen: Sepak Bola Indonesia Banyak Ketidakpastian

"Saya merasakannya, saya menginginkannya, dan keinginan saya adalah membawa Portugal ke level tertinggi. Saya akan selalu memberikan kontribusi saya saat mereka membutuhkan saya,'' pungkas Cristiano Ronaldo.

Load More