Irwan Febri Rialdi
Bek Jepang, Yuto Nagatomo (Kiri) dan gelandang Spanyol Gavi memperebutkan bola dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 1 Desember 2022. (AFP/Anne-Christine P)

Bolatimes.com - Bek andalan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Yuto Nagatomo, mulai dirumorkan untuk bergabung dengan salah satu klub Liga 1 2022-2023, yakni Borneo FC.

Rumor bergabungnya Yuto Nagatomo ini mencuat setelah Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, mengunggah fotonya bersama pemain Timnas Jepang itu di media sosial.

Melalui akun Instagram pribadinya, Nabil Husein mengunggah foto dirinya bersama Yuto Nagatomo. Keduanya tampak kompak memegang jersey bernomor punggung lima dengan nama Nagamoto.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Pakai Pemain Muda di Timnas Senior, Media Malaysia Beri Pujian Tinggi

Dalam unggahan yang sama, Yuto Nagatomo juga membubuhkan tanda tangan terhadap jersey tersebut, tepatnya pada bagian nomor punggungnya.

"Ada yang mau titip salam? Sampaikan salam kalian di sini  " tulis caption dalam postingan Instagram @nabilhusien99.

Dari unggahan Nabil Husein itulah, rumor bergabungnya Yuto Nagatomo menuju skuad Pesut Etam mencuat ke permukaan. Namun, sampai saat ini memang belum ada pengumuman secara resmi dari pihak Borneo FC.

Baca Juga:
Jelang Duel, Shin Tae-yong Punya Kesamaan dengan Pelatih Burundi

Padahal, jika Yuto Nagatomo benar-benar bergabung dengan Borneo FC, maka kompetisi Liga 1 musim depan akan semakin semarak karena munculnya pemain bintang baru.

Profil Yuto Nagatomo

Yuto Nagatomo merupakan salah satu pesepak bola yang sudah cukup senior. Dia tercatat lahir di Saijo, Ehime, Jepang, pada 12 September 1986. Artinya, Nagamoto kini sudah berusia 36 tahun.

Baca Juga:
Pelatih Burundi Masih Meraba Kekuatan Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Setelah lulus dari Universitas Meiji, Nagatomo memulai karier profesionalnya bersama FC Tokyo pada 2007. Dia pun langsung menjadi pilihan utama dan menembus skuad Timnas Jepang.

Dia kemudian melanjutkan kariernya ke Eropa. Diawali bersama Cesena pada 2010, Nagamoto kemudian merasa nyaman bersama Inter Milan karena menghabiskan waktu selama tujuh tahun.

Bersama I Nerazzurri, Yuto Nagatomo sudah mencatatkan lebih dari 200 penampilan, bahkan ia sempat menjadi kapten dari klub asal Ibu Kota tersebut.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Shin Tae-yong, Pelatih Burundi Justru Persilakan Pemainnya untuk Puasa

Selain Inter Milan, Nagamoto juga sempat melanjutkan kariernya bersama Galatasaray hingga Olympique Marseille.

Sepanjang kariernya, Nagatomo sudah berhasil merasakan berbagai gelar juara, mulai dari J.League Cup 2009 bersama FC Tokyo, Coppa Italia 2011 bersama Inter Milan.

Selain itu, ada dua gelar juara Liga Turki dua musim beruntun pada 2018 dan 2019 bersama Galatasaray, lalu diikuti Piala Turki dan Piala Super Turki 2019.

Sejauh ini, Nagatomo sudah mencatatkan 142 penampilan bersama skuad Samurai Biru Dengan demikian, dia adalah pemain dengan koleksi caps tertinggi kedua di Timnas Jepang setelah Yasuhito Endo.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More