Muhammad Ilham Baktora
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. [AFP]

Bolatimes.com - Penyerang AC Milan, Ibrahimovic baru saja mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Serie A. Usianya yang telah menginjak 41 tahun, Ibra menjebol gawang Udinese lewat penalti.

Meski membuat rekor baru di Serie A, Ibrahimovic harus tertunduk lesu di laga terakhirnya melawan Udinese. AC Milan kalah telak 3-1.

Melansir dari Daily Mail, Senin (20/3/2023), Ibrahimovic berperan dalam kemenangan AC Milan menyabet juara Seria A musim 2021/2022.

Baca Juga:
Indonesia Kecolongan, Singapura Justru Lebih Dulu Lawan Timnas Argentina

Namun ditengah perjalanannya, mantan pemain LA Galaxy ini justru dihantam cedera di musim 2022/2023. Meski begitu, pada awal Maret 2023 ini, Ibra sudah dipastikan pulih.

Dimainkan sebagai starter saat menghadapi Udinese, Ibrahimovic mencetak satu gol dan membukukan sejarah baru sebagai pemain tertua yang membuat gol di ajang Serie A.

Ibrahimovic mengaku bahwa di usianya yang menginjak kepala empat, dirinya tak ada niatan untuk berhenti dari sepak bola. Bahkan mengutip dari Sky Sport, Ibrahimovic sedang berupaya memperpanjang kontraknya selama 12 bulan di San Siro.

Baca Juga:
Rencana Undang Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023, Indonesia Disorot Media Vietnam

"Jika saya dalam kondisi baik, saya berniat untuk tetap bermain. Pensiun terlalu dini bisa jadi penyesalan. Saya masih bugar dan inign terus bermain di Milan," kata Ibrahimovic.

Ibrahimovic juga kecewa dengan kondisinya yang sempat dihantam cedera. Namun dalam kegalauannya meratapi cedera, Ibra menatap masa depannya harus berubah lebih baik.

"Saya menderita dalam 14 bulan kemarin. Maka inilah kesempatan saya untuk menebusnya ke dalam sepak bola. Saya tak ada masalah di sini [AC Milan]. Tergantung mereka [manejemen AC Milan], apa yang dia inginkan dari saya," terang Ibra.

Baca Juga:
Lagi-lagi Tumbang dari Barcelona, Pelatih Real Madrid Salahkan VAR hingga Disentil Xavi Hernandez

AC Milan sudah tak mungkin untuk menyabet trofi Serie A musim ini. Berada di urutan keempat dengan koleksi 48 poin akan sulit menyalip Napoli yang duduk manis di peringkat puncak dengan catatan 71 poin.

Namun AC Milan masih memiliki kesempatan bertarung di Liga Champions. Lolos ke perempat final, Rossoneri akan menghadapi tim senegaranya yakni, Napoli.

Kesempatan satu-satunya untuk mengangkat trofi di musim ini hanya pada turnamen tersebut. Apakah AC Milan mampu bersaing hingg ke final?, patut dinantikan dengan magis Ibrahimovic dkk.

Load More