Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid menelan kekalahan saat berhadapan dengan Barcelona pada lanjutan La Liga 2022/2023 di Stadion Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sinis hingga menyalahkan VAR yang menyebabkan timnya kalah. Hal itu justru disentil Xavi Hernandez yang seharusnya tak perlu menyalahkan VAR.

Pada pertandingan semalam, Los Blancos awalnya mencuri satu gol di menit-menit pertama pertandingan berjalan. Meski demikian, raksasa Catalunya tampaknya masih sulit dikalahkan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dengan kemenangan Barcelona.

Baca Juga:
Filipina Kedatangan Pemain Muda Atletico Madrid jelang FIFA Matchday 2023, Tak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia Nih

Carlo Ancelotti masih membawa kekecewaannya setelah pertandingan usai. Pasalnya satu gol dari Marco Asensio malah dianulir wasit, setelah dicek dari hasil rekaman VAR.

"Kami bermain dengan tim yang lengkap. Ya kami belum menang karena ada offside yang kami ragu dengan keputusan wasit. Kami kalah tapi masih ada yang mengganjal dari pertandingan tadi," keluhnya dikutip dari The Sun, Senin (20/3/2023).

Kalah tipis dari rivalnya, Carlo Ancelotti cukup senang dengan permainan Karim Benzema dkk. Bukan tanpa alasan, meski ditekan di kandang lawan, mereka tetap fokus untuk mencetak gol, yang pada akhirnya harus dianulir wasit.

Baca Juga:
Pelatih Dewa United Sebut Egy Maulana Vikri Dibawa saat Lawan Persib, Bagaimana dengan Cederanya?

"Permainannya sangat bagus. Saya meninggalkan pertandingan ini dengan senang. Ke depan kami akan berjuang sampai akhir," katanya.

Persoalan VAR yang menjadi keberatan Carlo Ancelotti, juga direspon pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Ia menuding Carlo Ancelotti melemparkan lawakan karena secara posisi, Asensio memang sudah berada dalam jebakan offside.

"Itu jelas-jelas offside dan tak perlu diragukan. Jika ada yang mengkritik VAR hari ini, dia melawak," ketus Xavi dilansir Sportbible.

Baca Juga:
Beda dari Stefano Lilipaly, Ini Respon Tenang Ilija Spasojevic usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke FIFA Matchday

Untuk diketahui, pada La Liga 2022/2023 Barcelona dan Real Madrid sudah tiga kali bertemu. Dalam pertamuan bertajuk El Clasico itu, Los Blancos selalu tumbang dari Blaugrana.

Bisa dikatakan, Real Madrid tak pernah beruntung di musim ini ketika berhadapan dengan rival bebuyutannya.

Barcelona masih menduduki peringkat pertama klasemen sementara La Liga 2022/2023. Blaugrana mengoleksi 68 poin dari 26 laga yang dilakoni.

Sementara Real Madrid, mengekor di peringkat kedua dengan catatan 56 poin.

Load More