Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Inggris Dominic Solanke di Piala Dunia U-20 2017. (AFP/JUNG Yeon-Je)

Bolatimes.com - Para pemain top dunia pernah lahir dari ajang Piala Dunia U-20 edisi 2017. Setidaknya ada tiga pemain yang sempat digadang-gadang bakal bersinar meski pada akhirnya gagal.

Piala Dunia U-20 2017 digelar di Korea Selatan, Inggris saat itu keluar sebagai juara usai mengalahkan Venezuela di partai final dengan skor 1-0.

Menjadi gelar internasional Inggris sejak 1966, namun lebih menariknya lagi beberapa pemain berposisi menyerang tampil begitu mengesankan.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Huddersfield Town, Saatnya Lanjutkan Tren Positif

Para wonderkid yang menjanjikan dan digadang-gadang sebagai pemain bintang masa depan Eropa serta dunia, meskipun pada akhirnya gagal.

Lantas siapa saja para pemain yang dimaksud? berikut sederet bintang muda Piala Dunia U-20 2017 yang sempat menawarkan kegemilangan di awal kompetisi.

1. Ricardo Orsolini

Baca Juga:
Selebrasi 'Siuuu' ala Fajar Alfian usai Lolos ke Final All England 2023, Terlecut Gol Tendangan Bebas CR7

Ricardo Orsolini keluar sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dengan raihan lima gol sepanjang Piala Dunia U-20 2017 di Korea Selatan.

Namun hanya mampu membawa Italia bertengger di peringkat ketiga turnamen, Juventus yang dibelanya saat itu pun sempat disebut beruntung.

Sayangnya usai Piala Dunia U-20 2017, Orsolini justru gagal berkembang dan kalah bersaing untuk bisa menembus skuad utama raksasa Turin.

Baca Juga:
Mediol Stiovanny Yoku, Pemain Terbaik Putri Proliga 2023 asal Papua

Kini Orsolini memperkuat Bologna, usianya sudah 26 tahun dan baru mencatatkan dua caps bersama timnas senior Italia.

2. Dominic Solanke

Namanya sempat mewarnai skuad utama Chelsea dan Liverpool, berbekal catatan mentereng di Piala Dunia U-20 2017 dengan empat golnya.

Baca Juga:
Batal Debut Bareng Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Shandy Walsh Umbar Janji

Meski begitu kualitas Solanke di level klub tak segahar saat membela timnas Inggris muda, terpinggirkan hingga memperkuat klub medioker.

Bournemouth jadi tim yang menggunakan jasanya saat ini, sudah mencetak tiga gol sepanjang musim ini dan usianya masih 25 tahun.

Di level timnas Inggris senior, Solanke baru menorehkan satu caps tentu bukan sebuah peningkatan prestasi.

3. Josh Sargent

Menorehkan empat gol dan satu assist di Piala Dunia U-20 2017, Josh Sargent sempat digadang-gadang bakal bersinar tak hanya di Amerika Serikat tetapi juga di Eropa.

Sosoknya sukses membawa timnas AS mencapai babak perempat final ajang tersebut, karena itu juga Werder Bremen sempat kepincut dan merekrutnya..

Pada musim panas 2021, Josh memutuskan pindah ke Norwich City dengan biaya 9 juta euro dan masih bermain hingga saat ini.

Sargent masih diandalkan timnas AS, di level senior berhasil mencatat 23 kali dengan lima gol namun tidak mencerminkan peningkatan karier yang impresif.

Kontributor: Eko
Load More