Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 merayakan kemenangan atas Singapura. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Tak mau kalah dengan Indonesia yang berencana menghadapi Argentina, Malaysia pun mulai menyusun agenda untuk menghadapi negara kuat Eropa pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia memang dikabarkan akan beruji tanding melawan Malaysia pada FIFA Matchday di Juni 2023 mendatang.

Sejatinya, skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia, telah memiliki lawan yakni Palestina. Namun, pertandingan itu berlangsung satu kali saja.

Baca Juga:
Akun FIFA Soroti Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20

Alhasil, satu pertandingan tersisa di FIFA Matchday di bulan Juni 2023 pun akan diusahakan PSSI untuk melawan Argentina.

Hal ini seperti yang diutarakan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, yang menyebutkan bahwa Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) tengah melakukan lobi dengan federasi terkait.

Lobi tersebut dilakukan di Kongres FIFA yang digelar di Rwanda, di mana federasi sepak bola dari berbagai dunia berkumpul di negara tersebut.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bagus Kahfi Dipanggil Indra Sjafri untuk Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Benarkah?

Seakan tak mau kalah dengan Timnas Indonesia yang akan beruji tanding melawan Argentina, Timnas Malaysia pun juga mulai mempersiapkan diri untuk mencari lawan tanding negara top.

Tak tanggung-tanggung, Timnas Malaysia dilaporkan akan menjajaki laga uji tanding melawan salah satu negara top Eropa.

Lantas, negara top Eropa mana yang tengah dijajaki Timnas Malaysia untuk melakoni uji tanding pada FIFA Matchday di Juni 2023 mendatang?

Baca Juga:
Jika Argentina Gagal, Berikut Negara Top yang Bisa Jadi Lawan Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Melawan Tim Peringkat 69 FIFA

Dilansir dari media Malaysia, Makan Bola, tim berjuluk Harimau Malaya itu berencana menghadapi tim peringkat ke-69 FIFA, yakni Montenegro.

Media tersebut mengemukakan bahwa Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, tengah menjajaki kemungkinan tersebut.

Baca Juga:
Daftar 4 Pemain Naturalisasi Baru Timnas Malaysia di FIFA Matchday Maret 2023

“Dalam pertemuan ini, kami membahas potensi kerjasama bilateral, terutama untuk Timnas Malaysia untuk mengadakan pertandingan persahabatan melawan Fiji, Montenegro, Siprus, Sierra Leone, dan Rwanda,” ujarnya.

Melihat lawan yang dijajaki FAM tersebut, Timnas Malaysia pun berpotensi menghadapi Montenegro yang punya nama besar di kancah sepak bola.

Sebab, Montenegro memiliki pemain-pemain kelas wahid di skuadnya. Sebut saja Stefan Jovetic yang dikenal pernah membela Manchester City dan Inter Milan.

Selain dirinya, ada pula nama-nama beken yang kini bermain di tim papan atas Eropa seperti Stefan Savic bersama Atletico Madrid dan Adam Marusic bersama Lazio.

Dengan penjajakan ini, besar kemungkinan Montenegro mau menerima ajakan Timnas Malaysia untuk menjadi lawan tanding pada FIFA Matchday di Juni 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More