Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Bruno Fernandes usai cetak gol saat Manchester United ditahan imbang Crystal Palace 1-1. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan pujian terhadap daya tahan tubuh Bruno Fernandes yang sama baiknya dengan pesepakbola lainnya.

Meskipun di awal musim ini, Fernandes sempat dikritik karena performanya menurun dibanding musim-musim sebelumnya, namun sekarang dia telah kembali ke performa terbaiknya dan memberikan kontribusi besar dalam setiap pertandingan Manchester United.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (18/3/2023), Fernandes adalah sosok panutan dan telah menjadi teladan yang baik untuk timnya menurut pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Indonesia yang bakal Hadapi Timnas Argentina, Malaysia Siapkan Lawan Kuat di FIFA Matchday

"Fernandes bermain dengan sangat brilian dalam pertandingan terakhir melawan Real Betis dan performanya semakin membaik dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata dia.

Dalam laga tersebut, Fernandes juga mencetak satu gol saat Manchester United mengalahkan Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 dengan skor akhir 4-1.

Ten Hag juga menyebut Fernandes sebagai atlet yang bagus karena memiliki banyak energi dan kemampuan untuk bermain di banyak posisi.

Baca Juga:
Puncaki Top Skor di BRI Liga 1 2022/2023, David da Silva Bertekad Salip Rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk

Meskipun ia sering diturunkan pada laga yang dimainkan Manchester United, Fernandes tidak mengalami kelelahan sama sekali dan sangat piawai dalam mengatur pemulihan tubuhnya.

"Fernandes benar-benar sosok krusial bagi kepentingan taktik tim," terang dia.

Manchester United sendiri mulai menunjukkan tajinya di musim-musim terakhir 2022/2023. Setan Merah mendapat banjir kritikan saat pertama kali Ten Hag datang ke Old Trafford.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 Tinggal Menghitung Bulan, Erick Thohir Datangkan Alat Penjahit Rumput dari Inggris

Namun dirinya mampu membuat pandangan fans dan publik berubah drastis dengan taktiknya yang sempat diragukan. Sukses menuju perempat final Liga Europa, Setan Merah juga menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Load More