Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar keturunan Kanada, Victor Dethan. (Instagram/victordethan777)

Bolatimes.com - Berikut tujuh pemain keturunan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong telah memanggil total 29 nama pemain yang akan dibawanya untuk pemusatan latihan jelang Piala Dunia U-20 2023.

Adapun pemusatan latihan jelang ajang ini akan digelar dalam waktu panjang yakni di Jakarta sejak 20 Maret 2023 dan di Korea Selatan sejak 1 April 2023.

Baca Juga:
Gagal Taklukan Madura United, Irfan Jaya Beberkan Kelemahan Bali United

Dari 29 nama pemain itu, sebagian besar masih didominasi wajah-wajah lama yang kerap hilir mudik membela tim berjuluk skuad Garuda Nusantara tersebut.

Selain itu, dari 29 nama yang dipanggil ini ternyata ada tujuh pemain keturunan yang juga disertakan untuk pemusatan latihan.

Tujuh pemain keturunan ini tak hanya pemain yang berkarier di luar negeri saja, melainkan juga para pemain yang berkiprah di Tanah Air.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: PSM Pecundangi Bhayangkara, Gelar Juara Kian Dekat

Lantas, siapa saja tujuh pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan jelang Piala Dunia U-20 2023? Berikut daftarnya.

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh merupakan pemain keturunan langganan Timnas Indonesia U-20. Ia merupakan pemain keturunan Indonesia-Liberia dari sang ayah, yakni Roberto Kwateh.

Baca Juga:
Di-plot sebagai Bek Kanan, Frets Butuan Bikin Kagum Luis Milla

Saat ini, Ronaldo Kwateh tercatat bermain di luar negeri, tepatnya di Turki, bersama Bodrumspor yang bermain di kasta kedua.

2. Hugo Samir

Hugo Samir merupakan pemain keturunan Indonesia-Brasil. Darah negeri Samba itu datang dari sang ayah yang berstatus pelatih top di Tanah Air, yakni Jacksen F Tiago.

Baca Juga:
Profil Victor Dethan, Pemain Keturunan Kanada yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20

Hugo Samir kembali dipanggil Shin Tae-yong yang diyakini terkesan dengan penampilannya sepanjang pemusatan latihan hingga di turnamen Piala Asia U-20 2023.

3. Brandon Scheunemann

Sama seperti Hugo Samir, Brandon Scheunemann juga merupakan anak pelatih top, yakni Timo Scheunemann. Ia sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia-Jerman.

Saat ini, Brandon Scheunemann tercatat bermain di PSIS Semarang. Pemain berposisi sebagai bek ini sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023.

4. Justin Hubner

Berbeda dengan tiga nama di atas, Justin Hubner adalah pemain keturunan yang menetap di Belanda. Ia saat ini tengah menjalani proses naturalisasi sebelum menjadi WNI.

Keputusan Shin Tae-yong memanggilnya tak lepas dari penampilan apiknya sebagai bek bersama tim Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21.

5. Ivar Jenner

Ivar Jenner juga merupakan pemain keturunan yang menetap di Belanda dan saat ini tengah menjalani proses naturalisasi.

Kehadirannya sendiri dimaksudkan untuk memberi tambahan kekuatan di lini tengah, mengingat penampilan apiknya bersama FC Utrecht.

6.  Rafael Struick

Rafael Struick melengkapi kuota pemain keturunan yang menetap di Belanda dan akan menjadi salah satu penyerang andalan Shin Tae-yong.

Pemain milik ADO Den Haag ini diyakini akan menjadi andalan menyusul penampilan impresifnya di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 saat di Spanyol.

7. Victor Dethan

Victor Dethan menjadi salah satu pemain keturunan baru yang hadir di Timnas Indonesia U-20. Saat ini ia tercatat sebagai penggawa PSM Makassar.

Victor sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia-Kanada. Diketahui, sang ayah merupakan asli WNI dan sang ibu berasal dari Kanada.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More