Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dusan Vlahovic usai cetak gol saat Juventus hajar Salernitana 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Juventus berhasil lolos ke babak perempat final setelah menekuk Freiburg dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Europa-Park Stadiun pada Jumat dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing diciptakan oleh Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Si Nyonya Tua menang agregat 3-0 setelah kalahkan Freiburg 1-0 di leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Freiburg langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan demi mengejar ketinggalan agregat satu gol. Mereka hampir mencetak gol andai saja sepakan Ritsu Doan tidak melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Juventus balas mengancam pada menit ke-15 lewat sepakan Manuel Locatelli, tetapi Mark Flekken masih bisa menepis bola.

Pada menit ke-21, Szczesny melakukan penyelamatan gemilang saat menepis bola tandukan Matthias Ginter setelah menyambut sepak pojok. Bola rebound disambar Gregoritsch, tetapi masih bisa diblok Bremer.

Tim tamu pelan-pelan bisa membangun permainan mereka dan menciptakan peluang. Juventus sempat membobol gawang gawang Freiburg pada menit ke-27. Bermula dari tendangan bebas ke kotak penalti, terjadi kemelut di depan gawang sebelum bola dicocor Vlahovic.

Namun, gol ini dianulir VAR karena Vlahovic sudah lebih dahulu offside. Skor tetap 0-0.

Pada menit ke-43, Juventus mendapat hadiah penalti setelah tembakan Federico Gatti mengenai tangan Manuel Gulde. Wasit juga mengusir Gulde karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Vlahovic maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol. Tendangannya sempat mengenai badan kiper Mark Flekken, tetapi tetap masuk ke gawang menjadi gol.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Kembali dari kamar ganti, Freiburg sekali lagi mencoba mengambil inisiatif serangan. Peluang didapat Michael Gregoritsch, sayang tembakannya kasih melebar dari sasaran.

Juventus menciptakan peluang pada menit ke-60. Tendangan Danilo dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Flekken.

Tim asuhan Massimiliano Allegri berhasil menggandakan keunggulan di akhir babak kedua. Adrien Rabiot memberikan bola ke Chiesa yang mendapatkan ruang bebas di kotak penalti. Tendangan pemain Italia itu sukses menjebol gawang Flekken.

Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Antara)

Load More