Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Napoli usai lolos ke perempat final LIga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal drawing perempat final Liga Champions 2022-2023 setelah delapan tim telah memastikan diri lolos dari babak 16 besar. Real Madrid dan Napoli jadi dua tim terakhir usai mengalahkan lawannya masing-masing.

Real Madrid memastikan lolos ke perempat final setelah menekuk Liverpool 1-0 dalam leg kedua di Santoago Bernabeu. Hasil itu membuat mereka menang agregat 6-2 setelah sebelumnya membungkam The Reds di Anfield dengan skor 5-2.

Sementara itu, Napoli lolos usai menghajar Eintracht Frankfurt 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona. Kemenangan tersebut membawa Napoli ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 5-0.

Baca Juga:
Gacor di Klub, 3 Pemain Ini Patut Jadi Starter saat Timnas Indonesia Menghadapi Burundi

Menariknya, keberhasilan Napoli ke perempat final membuat tim-tim Italia kini mendominasi fase tersebut. Menyitat The Athletic, ini kali pertama sejak musim 2005-2006, tiga tim Italia berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions.

Sebelum Napoli, AC Milan dan Inter Milan sudah lebih dulu memastikan kelolosan usai masing-masing mengalahkan Tottenham Hotspur dan FC Porto.

Selain tiga tim Italia dan Real Madrid, empat tim lain yang juga telah memsatikan tempat di perempat final adalah dua tim raksasa Inggris, Chelsea dan Manchester City, wakil Jerman Bayern Munich, serta tim papan atas Portugal yakni Benfica.

Baca Juga:
Susah Payah Kalahkan Pramudya/Yeremia, The Daddies Bongkar Resep Lolos ke 16 Besar All England 2023

Melihat komposisi tim yang lolos, hampir semua pertandingan pasca hasil drawing nanti kemungkinan besar bakal bertajuk big match atau partai besar.

Real Madrid selaku juara bertahan bisa saja dipertemukan dengan raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich atau wakil Inggris seperti Manchester City.

Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2022-2023

Baca Juga:
Profil Mohammad Khanafi, Raja Tarkam yang Kontraknya Diperpanjang 3 Tahun Persik Kediri

Chelsea (Inggris)
Manchester City (Inggris)
Bayern Munich (Jerman)
Inter Milan (Italia)
Milan (Italia)
Napoli (Italia)
Benfica (Portugal)
Real Madrid (Spanyol)

Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions 2022-2023

Jumat, 17 Maret 2023 pukul 18.00 WIB

Baca Juga:
Jadwal All England 2023 Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Berjuang Rebut Tiket ke Perempat Final

Load More