Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Napoli usai lolos ke perempat final LIga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Napoli berhasil lolos ke perempat final usai menyingkirkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt 3-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2022-2023, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Hasil ini bikin Partinopei cetak sejarah.

Kemenangan itu membawa Napoli untuk pertama kali berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 5-0 setelah sebelumnya menekuk Frankfurt 2-0 pada leg pertama.

Dalam pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples itu, Victor Osimhen melanjutkan ketajamannya dengan mencetak gol masing-masing disetiap babak dan Piotr Zieliski mengonversi penalti di babak kedua untuk menutup kemenangan Napoli.

Baca Juga:
Resmi, Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Dua gol ke gawang Frankfurt membuat Osimhen telah mencetak 23 gol musim ini. Striker 24 tahun asal Nigeria itu pun semringah usai membantu Napoli mencatatkan sejarah spesial.

“Luar biasa membuat sejarah dengan kemenangan ini, saya senang mencetak dua gol,” kata Osimhen dikutip dari AP News, Kamis (16/3/2023).

“Kami ingin terus seperti ini, indah untuk maju dalam kompetisi ini. Saya pikir saya melakukan permainan yang hebat. Seluruh tim melakukan pertandingan hebat melawan tim yang sangat bagus,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Rusuh di Naples Saat Laga Napoli vs Frankfurt: Mobil Dibakar, Suporter Saling Tembakkan Suar

Ini adalah pertama kalinya sejak 2006 tiga tim Italia melaju ke perempat final kompetisi klub utama Eropa tersebut. Sebelum Napoli, Inter Milan dan AC Milan sudah lebih dulu menginjakkan kaki di babak delapan besar.

Di perempat final, tidak ada aturan tim dari federasi yang sama tak boleh bertemu. Artinya, Napoli bisa saja menghadapi Inter atau Milan di delapan besar di mana undiannya akan berlangsung pada 17 Maret mendatang.

Tim lain di delapan besar adalah Bayern Munich, Benfica, Chelsea, Manchester City dan Real Madrid.

Baca Juga:
Thomas Doll Ngeluh usai Pemainnya Dipanggil Shin Tae-yong, Kondisinya Jadi Tak Bagus

Load More