Irwan Febri Rialdi
Elkan Baggott cetak gol bersama Cheltenham Town FC (Instagram/ctfcofficial)

Bolatimes.com - Sejak debutnya di Cheltenham Town pada 19 Februari 2023 lalu, Elkan Baggott kembali memainkan laga resmi dan sukses mencetak gol.

Pemain pinjaman dari Gillingham FC itu sukses mencetak satu dari tiga gol kemenangan Cheltenham Town dan membawa timnya ke final Gloucestershire Senior County Cup (GSCC).

Memiliki nama yang asing di telinga pendengar sepak bola Indonesia, GSCC ternyata salah satu turnamen wajib yang digelar di daerah Gloucestershire.

Baca Juga:
Uzbekistan dan Irak Lolos ke Final Piala Asia U-20 2023, Bukti Timnas Indonesia U-20 Kuat

Wilayah yang terletak di sebelah barat daya Inggris, posisinya berbatasan langsung dengan Wales dan pertama kali digelar pada 1936.

Penyelenggara GSCC adalah Gloucestershire County Football Association (GCFA) jika disamakan di Indonesia maka asosiasi ini setara dengan Asosiasi Provinsi (Asprov).

Awalnya turnamen ini dinamai Gloucesrershire FA Northern Senior Professional Cup, saat itu pesertanya hanya dua tim, Cheltenham Town dan Gloucester City.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Persija Ditantang PSIS Semarang, Bali United Hadapi Madura United

Turnamen yang digelar layaknya laga persahabatan selama setahun sekali, sempat mengalami penundaan hingga penyesuaian akibat adanya Perang Dunia II.

Dan kondisi lainnya yang terjadi di Inggris, hingga pada 1980-an perubahan terjadi dengan ikut berpartisipasinya beberapa klub lain.

Seperti Forest Green Rovers dan pada 1990-an masuk tim-tim lokal dari wilayah Gloucestershire lain hingga total peserta saat ini mencapai 12 tim.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: Real Madrid Hempaskan Liverpool, Napoli Melaju Mudah ke Perempatfinal

Turnamen yang mengusung format sistem gugur, sebanyak 8 tim akan bersaing dari putaran pertama sementara empat tim lainnya lolos mendapat status bye.

Salah satu tim yang langsung lolos ke perempat final adalah Cheltenham Town, tim yang saat ini diperkuat Elkan Baggott.

Musim ini Cheltenham Town memetik kemenangan 1-0 atas Yate Town First di babak perempat final, kemudian di semifinal menumbangkan Bristol Rovers.

Baca Juga:
Yance dan Yakob Sayuri Pecahkan Rekor, Jadi Saudara Kembar Pertama yang Bela Timnas Indonesia Senior

Dan kini Elkan Baggott dkk tengah menatap laga final dengan menanti calon lawan, pemenang antara Bristol Manor Farm First melawan Bristol City.

Bukan tak mungkin Elkan pada akhirnya akan mengangat trofi pertama selama berkarier di Liga Inggris bersama Cheltenham Town.

Kontributor: Eko
Load More