Muhammad Ilham Baktora
Logo Chelsea di Stamford Bridge. [AFP]

Bolatimes.com - Klub raksasa Inggris, Chelsea FC membuat kegiatan yang merangkul muslim saat Ramadan 1444 H. The Blues akan membuat kegiatan buka puasa bersama selama sebulan penuh.

Kerjasama yang dilakukan antara Chelsea dan Ramadan Tent Project ini dimulai sejak 22 Maret - 21 April 2023. Kegiatan buka puasa bersama nanti digelar di sekitar Stadion Stamford Bridge.

"Komunitas Ramadan di Inggris bersama Chelsea akan menggelar buka puasa untuk muslim yang menjalankan ibadah di Ramadan kali ini. Kami sediakan tempat yang nyaman untuk kegiatan ini," tulisnya di laman resmi klub dikutip, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Hari Ini: Ambisi Dewa United Bungkam Barito Putera, Persikabo 1973 Incar Tiga Poin dari RANS

CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha mengatakan bahwa buka puasa Ramadan ini boleh diikuti oleh semua orang dari latar belakang apapun.

"Sejak dulu Ramadan Tent Project sudah terkoneksi dengan jutaan orang dari latar apapun. Kita biasa bekerjasama dalam Ramadan dan juga buka puasa ini," katanya.

Kegiatan itu juga untuk merayakan relasinya dengan Chelsea yang sudah berjalan 10 tahun lamanya. Di mana tim ini juga mengedepankan inklusif dalam bersosial di tanah Inggis.

Baca Juga:
Lama Absen, Elkan Baggott Cetak Gol dan Bantu Cheltenham Town FC Melaju Ke Final

"Dan ini bisa jadi Pride of London. Tim ini juga merupakan klub di Liga Inggris yang mencatat sejarah menggelar buka puasa bersama," terang Omar.

Terpisah, Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor cukup bangga dengan kegiatan itu termasuk menjadi klub pertama di Liga Inggris yang menggelar buka puasa bersama.

"Saya mengumumkan dengan senang kegiatan buka puasa bersama ini yang digagas bersama Ramadan Tent Project. Kami juga bangga menjadi tim pertama yang melakukan kegiatan ini," terang Simon.

Baca Juga:
Thailand Lagi-lagi Dapat Undangan Turnamen di Asia, Timnas Indonesia Dicuekin

Bukan tanpa alasan, Chelsea juga mendorong keberagaman dan toleransi di tengah ambisinya mencatat tren positif di gelaran Liga Inggris.

Pasalnya mengenal Ramadan dan merangkul komunitas muslim di Inggris merupakan hal penting untuk mempromosikan toleransi beragama di sana.

Load More