Galih Prasetyo
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. [PSSI]

Bolatimes.com - Dua wakil benua Afrika, Gambia dan Tunisia memiliki keyakinan besar melaju di Piala Dunia U-20 Indonesia. Di Piala Dunia U-20 2023, benua Afrika diwakili oleh Gambia, Tunisia, Senegal dan Nigeria.

Striker milik Gambia, Adama Bojang mengaku sangat percaya diri bahwa negaranya bisa bermain bagus di Indonesia.

Menurut pemainn berusia 18 tahun tersebut, Gambia U-20 memikiki kemampuan untuk bisa bermain lebih lama di Piala Dunia U-20 Indonesia.

Baca Juga:
Sebelum FIFA Coret Salah Satu Stadion untuk Piala Dunia U-20, Ketum PSSI bakal Tinjau Kesiapan Venue, Ini Jadwalnya

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya mengalami kesulitan terbesar untuk mencetak gol di babak kualifikasi," ucapnya seperti dikutip dari laman resmi FIFA

"Ini adalah perasaan yang luar biasa bagi kami semua. Gambia akan lebih dikenal di seluruh dunia. Kami ingin membuatnya terkenal dengan menunjukkan kemampuan negara kami," lanjutnya.

"Turnamen ini adalah kesempatan emas bagi seluruh anak muda di negara kami untuk menunjukkan apa yang berharga dan untuk memanjukan sepak bola," tambah pemain yang bermain di klub Steve Biko FC.

Baca Juga:
Persiapan Israel Jelang Piala Dunia U-20 Indonesia, Striker Keturunan Arab Jadi Andalan

Keyakinan cukup besar diusung oleh Tunisia. Ajang Piala Dunia U-20 Indonesia menjadi keikutsertaan Tunisia setelah absen selama 38 tahun.

Tunisia terakhir berlaga di Piala Dunia U-20 pada 1985. Tunisia yang diperkuat Mohamed Dhaoui dkk dipercaya akan membuat kejutan di Indonesia.

Tunisia disebut-sebut sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia U-20. Mereka memiliki karakter permainan sangat menarik, punya potensi skema serangan yang luar biasa.

Baca Juga:
Media Vietnam Kembali Buat Ulah, Kini Nyinyir Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Load More