Muhammad Ilham Baktora
David de Gea saat merayakan kemenangan setelah Manchester United menang. (Twitter/@D_DeGea)

Bolatimes.com - Kiper Mancheser United, David de Gea menjadi bahan hujatan dan sindiran netizen di media sosial. Pasalnya unggahan yang menyebut Manchester United adalah tim dengan performa terkuat se-Eropa menjadi pemicu dirinya dikritik habis-habisan.

Sebelumnya, Manchester United berrhasil mengalahkan Real Betis di leg I babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/2023).

Empat gol tersebut dibuat oleh Marcus Rashford (6'), Antony (52'), Bruno Fernandes (58') dan Wout Weghorst (82'). Satu gol Real Betis diciptakan oleh Ayoze Perez di menit ke-32.

Baca Juga:
Momen Berkelas David de Gea yang Berhasil Hentikan Tendangan Roket Rapinha di Leg I Liga Europa saat Imbangi Barcelona

Kemenangan itu bisa jadi bayaran kekecewaan saat MU dihajar habis Liverpool dengan skor 7-0 di lanjutan Liga Inggis 2022/2023. Kemenangan atas Real Betis menambah motivasi pemain untuk menatap laga ke depannya.

Kiper MU, David de Gea juga merasakan kebahagiaan dengan kemenangan besar itu. Bahkan dirinya sampai mengunggah momen foto bersama tim dan menyematkan narasi bahwa mereka tim kuat.

"Performa terkuat yang ada di Eropa," tulis De Gea dilansir dari akun Twitter-nya, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:
Casemiro Kena Kartu Merah, David de Gea Unggah Meme Jose Mourinho, Sindir Siapa?

Alih-alih mendapat dukungan dan semangat dari fans. Unggahan kiper yang sempat membela Timnas Spanyol itu justru banjir hujatan.

Netizen menyindir bahwa dirinya tak pantas menyematkan tulisan itu, padahal selama laga berlangsung menghadapi Real Betis, De Gea kerap melakukan umpan yang salah.

Baca Juga:
Mengenal Markas Baru Asnawi Mangkualam yang Kena Nyinyir Netizen +62, David de Gea Pernah Main di Sana

"David, apa yang salah dari kamu. Perlu rehat dulu?. Kembali fokus ke game, caramu di luar lapangan tidak dibutuhkan. Kamu perlu membuktikan perkataanmu itu," sindir @Adey****.

"Malu-maluin," kata @Akpo***.

"Passing lu tuh bang, bikin ketar-ketir," ujar @Wildane****.

"Hampir aja lu blunder bang. Latihan passing yang bener lagi donk," kata @ahmiifa****.

David de Gea bisa saja bahagia dengan hasil positif semalam. namun dirinya harus kembali fokus untuk menghadapi Real Betis di leg kedua yang dijami di kandang lawan.

Load More