Muhammad Ilham Baktora
Kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol hattrick-nya saat mengalahkan Damac di lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu (25/2/2023). (Twitter/@Cristiano)

Bolatimes.com - Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo sudah dekat dengan warga Arab Saudi. Saat ini dirinya sudah menjadi warga Al Muhammadiyah setelah bergabung dengan Al Nassr.

Hal itu juga mendapat respon dari Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi.

Untuk diketahui, Ronaldo yang memutuskan berlabuh ke klub Arab Saudi memilih menetap di Al Muhammadiyah. Agar tidak salah sangka, di wilayah Arab, terdapat daerah bernama Al Muhammadiyah.

Baca Juga:
Susul Rekan Jordi Amat, Eks Pemain Timnas Australia Siap Dinaturalisasi Malaysia

Memang secara nama, mirip dengan organisasi Islam yang ada di Indonesia, yakni Muhammadiyah. Namun Al Muhammadiyah merupakan lokasi yang berdekatan dengan tempat berlatih skuad Al Nassr.

Menjadi warga Al Muhammadiyah, ikut merespon Ketua PCIM Arab Saudi, Muhammad Hamka. Menurutnya, wilayah Al Muhammadiyah adalah daerah elit. Sehingga ada wacana Muhammadiyah akan masuk ke kawasan elit itu untuk aktivitas ke depan.

Hingga saat ini aktivitas PCIM yang ada di Arab Saudi masih berpusat di Kota Madinah. Pihaknya juga akan memperluas jaringan dakwah di negara ini.

Baca Juga:
Media Vietnam Kembali Buat Ulah, Kini Nyinyir Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Memang Al Muhammadiyah itu masuk kawasan elit. Jadi untuk ke sana juga tidak gampang. Tapi jika memang bisa dan ada kemudahan Muhammadiyah masuk ke sana," terang Hamka dikutip dari Muhammadiyah.or.id, Kamis (9/3/2023).

Efek Ronaldo sendiri cukup membuat warga Indonesia yang bekerja atau tinggal di Arab Saudi tertarik untuk menyaksikan pertandingannya.

Bahkan ada peningkatan ekonomi bagi pelaku usaha, terutama baju yang menjual jersey Al Nassr.

Baca Juga:
Striker Timnas Indonesia Bikin PSM Makassar Makin Dingin di Pucuk Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

"Efek positifnya Ronaldo ini stadion-stadion di Arab Saudi selalau ramai setiap pemain itu bertanding. Warga umrah juga banyak yang menyempatkan membeli jersey Al Nassr," kata dia.

Ronaldo menjadi bomber baru di Al Nassr setelah Anderson Talisca. Hingga kini mantan penyerang Real Madrid itu mengoleksi delapan gol dari enam penampilannya.

Kedatangannya pertama kali ke Liga Arab Saudi, sempat dicibir mengingat tak mampu memberikan performa seperti di Eropa dulu. Namun lambat laun, pemain 37 tahun itu menunjukkan kualitas dan adaptasinya di Arab Saudi.

Load More