Rauhanda Riyantama
Marcus Rashford tak berkutik saat Manchester United dibantai Liverpool dengan skor 0-7. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan klub top Liga Inggris atau Premier League yang pernah melumat habis Manchester United, seiring kekalahan yang dirasakan tim berjuluk The Red Devils itu dengan skor telak belum lama ini.

Manchester United tengah menjadi perbincangan seiring kekalahan masif yang dideritanya di lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Liverpool, Minggu (5/3).

Dalam laga melawan rival abadinya itu, pasukan Erik ten Hag dibuat tak berdaya di markas lawan usai gawangnya dibobol sebanyak tujuh kali oleh Liverpool.

Baca Juga:
Keluhan Shin Tae-yong Disorot Media Vietnam, Sebut Timnas Indonesia Diperlakukan Tak Adil

Pesta gol tuan rumah sendiri bermula di penghujung babak pertama, kala Cody Gakpo mampu membuka skor di menit ke-43.

Lalu di babak kedua, Liverpool makin menggila dengan mencetak enam gol tambahan lewat Brace Darwin Nunez dan Mohamed Salah, serta satu gol yang dicetak Cody Gakpo dan Roberto Firmino.

Alhasil, Manchester United pun harus menutup laga dengan kekalahan memalukan, yakni 0-7 dari tim berjuluk The Reds tersebut.

Baca Juga:
Pemain Madura United Ricki Ariansyah Tak Sadarkan Diri, Pria Diduga Tim Medis Ini Malah Sibuk Merekam Video

Kekalahan dari Liverpool ini menjadi kekalahan terbesar tim yang biasa disapa MU tersebut dalam sejarahnya di Liga Inggris atau Premier League.

Meski baru menelan kekalahan terbesarnya di Premier League, MU ternyata kerap menjadi lumbung gol bagi rival-rivalnya, terutama tim-tim top di kompetisi domestik terelite tersebut.

Lantas, klub top Premier League mana saja yang pernah menjadikan gawang Manchester United sebagai lumbung gol? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
FIFA Matchday Maret 2023: Pemain Keturunan Indonesia Dapat Panggilan dari Curacao untuk Hadapi Juara Piala Dunia 2022

1. Newcastle United

Di Premier League era 90 an, Newcastle United merupakan salah satu klub top yang terus bersaing di papan atas bersama Manchester United.

Persaingan ini bahkan berujung pembantaian, yakni di musim 1995/1996, kala Newcastle memberondong lima gol ke gawang MU yang dijaga Peter Schmeichel.

Baca Juga:
Tertendang usai Cetak Gol, Pemain Madura United Ricki Ariansyah Tak Sadarkan Diri di Lapangan

2. Chelsea

Chelsea menjadi salah satu klub top di Premier League pada era 2000 an. Meski demikian, tim berjuluk The Blues ini sempat membantai Manchester United di era 90 an, atau sebelum menjadi klub top seperti sekarang.

Hal tersebut terjadi pada musim 1999/2000. Saat itu, Chelsea berhasil menang 5-0 atas MU yang baru saja dielu-elukan pasca meraih Treble Winners.

3. Liverpool

Sebelum menghajar Manchester United dengan skor 0-7, Liverpool ternyata pernah membuat rival abadinya itu menanggung malu dengan meraih kemenangan 5-0.

Hebatnya, kemenangan 5-0 ini didapat Liverpool atas MU kala bermain di Old Trafford, atau markas lawannya, belum lama ini yakni pada ajang Premier League musim 2021/2022.

4. Tottenham Hotspur

Sebelum Liverpool meraih kemenangan besar atas Manchester United di Old Trafford, ada Tottenham Hotspur yang melakukannya terlebih dahulu.

Hal tersebut terjadi pada Premier League 2020/2021, di mana Tottenham mampu menggasak MU dengan skor 6-1 di Old Trafford.

5. Manchester City

Jauh sebelum Liverpool dan Tottenham, Manchester City lebih dulu membuat Manchester United menahan malu di kandangnya sendiri atau Old Trafford.

Man City yang saat itu baru menjadi tim sultan, berhasil membuat Sir Alex Ferguson malu bukan kepalang karena MU dihajar di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 6-1.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More