Muhammad Ilham Baktora
Pemain sayap Liverpool, Cody Gakpo merayakan kemenangan bersama Darwin Nunez saat mengalahkan Manchester United, Senin (6/3/2023). (Instagram/@codymathesgakpo)

Bolatimes.com - Pemain sayap Liverpool, Cody Gakpo mulai menunjukkan kemampuannya yang terpendam setelah banyak kritikan dari fans dan publik.

Menghadapi Manchester United (MU) di lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Senin (6/3/2023) dini hari WIB. Gakpo mencetak brace atau dua gol di menit ke-43 dan 50.

Gakpo yang didatangkan dari Belanda ke Inggris mengalami masa sulit yang harus dia terima dengan cibiran. Bahkan tak jarang dirinya hanya bisa menampilkan performa seadanya.

Baca Juga:
Timnas Uzbekistan U-20 Tak Punya Pemain Abroad, Kesempatan Indonesia Menang di Laga Pamungkas?

Meski begitu, di dalam diamnya menerima kritikan bahkan sindiran publik, Gakpo membuat dirinya naik level. Hal itu terbukti perlahan dan puncaknya saat menghadapi MU semalam.

Skuad asuhan Erik Ten Hag, dilumat habis dengan tujuh gol tanpa balas. MU tak mampu membuat perubahan permainan di babak kedua, padahal saat babak pertama mereka cukup kuat bertahan.

Menang telak dan sumbang dua gol, Gakpo mulai berbicara atas kemenangan tersebut.

Baca Juga:
Kemampuan Timnas Indonesia U-20 Baru 50 Persen, Shin Tae-yong Minta Pemain Maksimalkan Sisanya Lawan Uzbekistan

"Banyak orang yang berbicara bagaimana pertandingan ini penting bagi klub. Saya tahu ternyata pertandingan ini sangat besar [karena rivalitas]," ungkap dia dilansir The Sun, Senin (6/3/2023).

Gakpo mengaku akibat cibiran-cibiran yang diterima menjadi motivasinya untuk berkembang lebih baik.

"Itu tentu jadi motivasi saya. Bisa tampil seperti ini juga dukungan dari luar," terang dia.

Baca Juga:
3 Kampanye Erick Thohir yang Gagal Ditepati sebagai Ketum PSSI yang Baru, Salah Satunya soal VAR

Kemenangan besar Liverpool atas MU, mengantarkan skuad asuhan Jurgen Klopp naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

The Reds kini mengoleksi 42 poin dari 25 pertandingan yang mereka lakoni. Sementara MU, masih kuat bertahan di peringkat ketigga dengan catatan 49 poin.

Load More