Rauhanda Riyantama
Aksi Luke Shaw saat Manchester United dilumat Liverpool 0-7. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester United dibuat tak berdaya saat dibantai Liverpool dengan skor telak 0-7 pada laga pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (6/5/2023). Bek Setan Merah, Luke Shaw meminta maaf kepada suporter terkait kekalahan tersebut.

Gawang Manchester United diberondong gol masing-masing lewat brace Cody Gakpo, Darwin Nunez, Mohamed Salah. Kemudian dilengkapi dengan sebiji gol dari Roberto Firmino. 

Luke Shaw merasa malu dengan fans Manchester United. Baginya kekalahan ini sangat menyakitkan di tengah performa impresif Setan Merah belakangan ini.

Baca Juga:
Jeonnam Dragons Dibantai 5 Gol Tanpa Balas, Pelatih: Bukan karena Asnawi

"Saya merasa malu dengan fans dan orang-orang yang menonton kami tanding. Saya hanya bisa meminta maaf,'' ungkap Shaw, dilansir dari Sky Sports.  

Luke Shaw menambahkan, sebagai hukuman kekalahan ini, Erik Ten Hag menyuruh skuat Manchester United menonton ulang prtandingan tersebut.

''Tidak akan mudah menyaksikan ulang laga ini. Tapi, dia [ten Hag] akan menyuruh kami untuk menonton ulang pertandingan itu, dan menunjukkan kepada kami apa yang kami perlukan untuk belajar dari aib ini,'' imbuhnya.

Baca Juga:
Statistik Ravshan Khaydarov, Lawan Shin Tae-yong: Park Hang-seo Bahkan Dibuat Tak Berkutik

Berket kemenangan ini, Liverpool merangsek naik ke peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin. Sekaligus memperbesar peluang finis di empat besar alias zona Liga Champions.

Liverpool kini hanya terpaut tiga poin dari tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur, dengan masih memiliki tabungan satu laga tunda. Kemudian hanya tertinggal tujuh angka dari Manchester United di tim peringkat ketiga dengan jumlah pertandingan yang sama.

Sementara kekalahan membuat Manchester United tak beranjak dari peringkat tiga klasemen Liga Inggris. Setan Merah kini baru mengantongi 49 poin dari 25 laga.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Blackburn Rovers, Nabil Asyura Cs Berburu Kemenangan

Load More