Muhammad Ilham Baktora
Gary Neville saat masih melatih Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Gary Neville, mantan pemain Manchester United, meledek Arsenal tidak akan mampu menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Bahkan dia bertaruh besar atas ucapannya itu kepada penggemar Meriam London.

Legenda Manchester United yang sekarang menjadi host di stasiun televisi ternama di Eropa tersebut masih meyakini bahwa ada tim yang mampu menyalip skuad asuha Mikel Arteta. Pasalnya konsistensi klub itu lebih baik dibandingkan Arsenal.

Manchester City, menjadi alasan Gary Neville membuat pernyataan Arsenal gagal juarai Liga Inggris musim ini. Meskipun Meriam London masih kuat di posisi puncak klasemen sementara, hal itu bisa saja disalip.

Baca Juga:
4 Jebolan Piala Asia U-20 yang Kini Bermain di Kompetisi Eropa, Salah Satunya Jadi Andalan Arsenal

Pernyataan Gary Neville itu dibuat di akun Twitternya. Bahkan pernyataan tersebut mendapat balasan dan kecaman dari netizen. Tak sedikit yang menantang bahwa pernyataan dia salah dan harus mencukur botak kepalanya.

"Jika nantinya Arsenal menang, Gary Neville harus mencukur plontos kepalanya di lapangan Emirates di hari terakhir pertandingan nanti," tulis salah satu netizen dikutip The Sun, Sabtu (4/3/2023).

Namun tantangan itu justru ditolak, Gary lebih memilih akan menggunakan jersey Arsenal yang bertuliskan "Juara". Tetapi ia meminta netizen tersebut meminta maaf di media sosial atas perkataannya.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Piala FA 2022/2023: Manchester City Melaju ke Perempat Final usai Hajar Bristol 3-0

Pernyataan Gary Neville memang bisa saja benar. Pasalnya, Manchester City sudah mulai memepet jumlah poin untuk menyalip Arsenal yang ada di peringkat pertama.

The Citizens sudah mengoleksi 55 poin dari 25 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Sementara Arsenal mengoleksi 60 poin dari 25 pertandingannya. Artinya di sisa laga nanti, Meriam London bisa saja terjegal atau kalah dari lawan dan menjadi jalan mulus Pep Guardiola dan kolega naik ke peringkat puncak.

Baca Juga:
Rekor Unik Manchester City saat Gagal Kalahkan RB Leipzig di Liga Champions

Manchester City sendiri, dalam kondisi yang cukup fit menghadapi lawannya di sisa musim ini.

Erling Haaland dkk akan menghadapi Newcastle United, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.30 WIB nanti. Pertandingan tersebut menjadi ambisi Pep untuk meraih kemenangan guna menggeser posisi Arsenal.

Load More