Husna Rahmayunita
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. [Sergei SUPINSKY / AFP]

Bolatimes.com - Kapten Barcelona Sergio Busquets resmi melampaui rekor Lionel Messi di El Clasico. Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak.

Total, Sergio Busquets total telah mencatatkan 46 penampilan usai laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Gelandang 34 tahun itu melewati rekor eks rekan setimnya Lionel Messi dan eks pemain Real Madrid Sergio Ramos yang masing-masing mengoleksi 45 penampilan di El Clasico.

Barcelona meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid dalam laga El Clasico ketiga musim ini dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey pada Jumat. Sergio Busquet merasa timnya bermain cukup baik dan bisa mengatasi serangan-serangan dari tim tuan rumah.

"Tim bermain bersama dan berusaha keras. Real Madrid banyak memainkan umpan silang dan mengontrol bola, tetapi tidak banyak peluang berbahaya dari mereka," kata Busquet usai pertandingan di akun Twitter resmi klub.

"Masih ada pertandingan leg kedua dan kami harus bermain lebih baik bila ingin melaju ke final," terangnya.

Sergio Busquet memiliki kemungkinan besar akan menambah catatannya saat Barcelona menjamu Real Madrid di LaLiga pada 20 Maret dan partai leg kedua Copa del Rey pada 6 April mendatang.

Sebelum menghadapi Real Madrid di LaLiga, Barcelona harus memainkan dua pertandingan melawan Valencia (05/3) dan Athletic Bilbao (13/3).

(Antara)

Load More