Husna Rahmayunita
Vietnam U-20 berhasil mengalahkan Australia U-20 di laga perdana Piala Asia U-20 2023 (AFC)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-20 meraih hasil positif di laga pembuka Piala Asia U-20 2023 usai berhasil mengalahkan Australia meski dengan skor tipis.

Duel Australia vs Vietnam di fase grup B yang digelar di Istiqlol Stadium, Rabu (1/3/2023) berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan The Golden Star Warriors.

Gol tunggal Nguyen Qouc Viet pada menit ke-6 menjadi penyelamat Vietnam U-20 pada laga tersebut. Pasukan Hoang Anh Tuan berhasil mengunci kemenangan.

Kemenangan ini disambut semringah oleh kapten sekaligus gelandang Vietnam U-20, Khuat Van Khang. Ia mengaku puas dengan penampilan skuadnya.

"Saya puas dengan hasil ini. Para pemain mengikuti taktik yang ditetapkan oleh pelatih kepala. Kami bermain dengan sabar dan segera memimpin," ujarnya dikutip dari Soha.vn.

"Meskipun memimpin di babak pertama, saya meminta rekan tim saya untuk terus fokus. Australia U-20 adalah lawan yang tangguh, tapi kami tahu bagaimana menghentikan mereka," tambahnya.

Meski begitu, Khuat Van Khang meminta rekan setim untuk tak jemawa atas kemenangan yang diraih. Ia meminta agar para pemain tetap membumi karena masih ada pertandingan lain yang mesti dihadapi.

"Meskipun menang, seluruh tim tidak bisa subyektif. Kami masih memiliki dua pertandingan lagi dan kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik, jika kami ingin mencapai perempat final," pungkasnya.

Berhasil melibas Australia, Vietnam U-20 kini memimpin klasemen Grup B Piala Asia U-20. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Qatar di laga kedua pada Sabtu (4/3).

Load More