Rauhanda Riyantama
Lionel Messi raih gelar pemain terbaik FIFA 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Trofi individu pesepak bola menjadi salah satu catatan menarik untuk dikuliti, sederet pemain memiliki koleksi tak masuk akal termasuk salah satunya Lionel Messi.

Status pesepak bola top dunia tak lepas dari sederet trofi yang dikoleksi, tak melulu bersama tim tapi torehan individu lewat catatan pribadi.

Torehan trofi individu ini membuktikan kualitas mereka, para pesepak bola dunia yang sepadan dihargai dengan nominal fantastis.

Baca Juga:
BREAKING NEWS! Laga Persija vs Persib Resmi Ditunda, Tak Dapat Izin Keamanan

Setidaknya ada 5 pemain dunia dengan koleksi trofi terbanyak di dunia, salah satu diantaranya bahkan terbilang mustahil untuk dikejar.

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut lima pemain top dunia yang mengoleksi trofi individu terbanyak di dunia.

1. Zinedine Zidane

Baca Juga:
Momen Arkhan Fikri Dilanggar Keras, Wasit Langsung Beri Kartu Merah Pemain Irak U-20

Zidane merupakan salah satu pemain tersukses sepanjang masa, total lima trofi individu diraihnya termasuk tiga gelar pemain terbaik dunia.

Masing-masing didapat pada 1998, 2000 dan 2003 termasuk Ballon d'Or pada 1998, kemudian pada 2006 dengan gelar pemain terbaik Piala Dunia saat itu.

Sebelum akhirnya Zidane pensiun dari status pesepak bola profesional dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Baca Juga:
Daffa Fasya Kiper Timnas Indonesia U-20 yang Lakukan Penyelamatan Kelas Dunia

2. Marco van Basten

Berstatus sebagai legenda timnas Belanda dan AC Milan, Van Basten sukses mengoleksi 5 trofi individu sepanjang kariernya.

Tiga trofi Ballon d'Or diraih Van Basten pada 1988, 1989 dan 1992, selain itu ia juga mengoleksi gelar Sepatu Emas Eropa pada 1985-1986.

Baca Juga:
Hasil Piala Asia U-20: Kejutan, Vietnam Taklukkan Australia di Laga Perdana

Dan ditutup dengan pemain terbaik dunia pada 1992, Marco van Basten pensiun di usianya yang masih 29 tahun setelah cedera engkel parah.

3. Ronaldo Nazario

Pemilik nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini punya tujuh koleksi trofi individu sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Tiga trofi pemain terbaik dunia dengan dua gelar Ballon d'Or, dua gelar lainnya berasal dari Sepatu eMAS eROPA PADA 1996-1997.

Ditutup dengan trofi pemain terbaik Piala Dunia 1998, hanya patah kaki dan serangkaian cedera parah yang membuat kariernya mati.

4. Cristiano Ronaldo

Usia Ronaldo saat ini sudah 38 tahun, sepanjang kariernya pria Portugal sudah mengoleksi 14 trofi indivoidu.

Di antaranya lima trofi Ballon d'Or, dua gelar pemain terbaik FIFA dan satu pemain terbaik dunia.

Kemudian empat trofi sepatu emas Eropa dan sekali trofi Puskas Awards pada 2009, ditutup dengan trofi spesial The Best FIFA Award 2021.

5. Lionel Messi

Status pemain terbaik dunia sah milik Lionel Messi, sebanyak 18 trofi pribadi dengan tujuh gelar Ballon d'Or dan dua gelar pemain terbaik FIFA.

Kemudian satu gelar FIFA World Player of The Year, kemudian enam trofi sepatu emas Eropa dan dua gelar pemain terbaik Piala Dunia pada 2014 dan 2018.

Messi masih akan mengoleksi trofi pribadi di usianya yang sudah 35 tahun, apalagi saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain dengan kontrak hingga 30 Juni 2023.

Kontributor: Eko
Load More