Rauhanda Riyantama
Potret pemain Manchester United saat ditahan imbang Barcelona 2-2 di Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Di tengah cemerlangnya Manchester United bersama Erik ten Hag musim ini, sejumlah pemain terancam didepak pelatih asal Belanda dari Old Trafford.

Ganasnya Manchester United di bawah komando Erik ten Hag, satu trofi Piala Liga Inggris sudah dalam genggaman untuk musim 2022-2023.

Tiga trofi bergengsi lainnya masih menanti, di antaranya Piala FA, Liga Europa dan tentunya Liga Inggris musim ini.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Dapat Pujian Pelatih Jeonnam Dragons dalam Laga Debutnya

Meski begitu, Erik ten Hag justru memiliki rencana lain untuk timnya yakni perombakan para pemain yang dirasa tidak berguna.

Dilansir dari Manchester Evening News, Erik ten Hag bakal mendapat dukungan manajemen untuk mendatangkan setidaknya 6 pemain baru.

Akan tetapi, agar rencananya mulus Ten Hag perlu membuang tiga pemain yang saat ini dirasa tidak berguna di Man United.

Baca Juga:
Uzbekistan U-20 Punya Amunisi dari Luar Negeri, Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-20

Lantas siapa saja tiga pemain yang dimaksud itu? berikut tiga pemain Man United yang bakal ditendang Ten Hag dari Old Trafford.

1. Alex Telles

Pemain Man United ini tengah dalam masa peminjaman ke Sevilla, mengoleksi 27 laga dengan menorehkan tiga assist di semua kompetisi.

Baca Juga:
Profil Harberd Akhova Sokoy, Karo United yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

Meski begitu, Erik disebut tak tertarik memasukkan namanya ke skuad utama Setan Merah di musim depan, ditambah dua pemain lain lebih disukainya.

Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang tampil mengesankan selama musim 2022-2023, tempat untuk Telles pun sudah tak tersisa di Man United.

2. Anthony Martial

Baca Juga:
Profil Liba Valentino, Pemain Persekat Tegal yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

Kembalinya keganasan Marcus Rashford membuat Ten Hag tak pusing untuk lini penyerangan, satu pemain di posisi itu harus dibuang dan merujuk pada nama Anthony Martial.

Martial gagal membuat terkesan Ten Hag, ditambah pemain asal Prancis itu lebih sering berkutat dengan cedera ketimbang mencetak gol.

Hingga saat ini striker asal Prancis itu sudah mengoleksi 14 penampilan bersama Setan Merah dan mencatat enam gol.

3. Harry Maguire

Statusnya sebagai kapten Man United tak menjamin posisi Harry Maguire di skuad Erik ten Hag aman, namanya masuk ke bursa pemain yang akan dijual klub.

Man United sudah memiliki bek andalan dari sosok Raphael Varane dan Lisandro Martinez, kepergian Maguire juga menjadi salah satu yang diinginkan banyak fan.

Pasalnya pemain timnas Inggris itu hanya kerap menjadi bahan olokan jika timnya menelan kekalahan, terlupakan jika Man United meraih kemenangan.

Kontributor: Eko
Load More