Rauhanda Riyantama
Kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol hattrick-nya saat mengalahkan Damac di lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu (25/2/2023). (Twitter/@Cristiano)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kini mulai meramaikan perebutan daftar top skor Liga Arab Saudi 2022-2023 setelah sukses mencetak tiga gol ke gawang Damac FC.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Sabtu (27/2/2023) itu, Cristiano Ronaldo sukses membawa Al-Nassr menang 3-0 atas Damac FC via lesakkan hattrick-nya.

Masing-masing gol tersebut dicatatkan Cristiano Ronaldo via eksekusi penalti pada menit ke-18. Adapun dua lainnya dicetak pada menit ke-23 dan 44’.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Lebih Ganas Dilatih Eks Pelatih Timnas Malaysia Ketimbang Shin Tae-yong

Tambahan tiga gol ini semakin memperbanyak koleksi milik Cristiano Ronaldo bersama Al-Nassr. Sebab, dia kini sudah berhasil mencetak delapan gol hanya dari lima pertandingan.

Jumlah ini juga membawa kapten Timnas Portugal itu meramaikan daftar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi 2022-2023.

Saat ini, Ronaldo sukses merangsek ke jajaran empat besar. Koleksi delapan golnya setara dengan milik Firas Al-Buraikan (Al-Fateh) dan Odion Ighalo (Al-Hilal).

Baca Juga:
Persebaya Hadapi Rans Nusantara di Pakansari Tanpa Penoton, Aji Santoso Boyong 22 Pemain

Namun, dia masih berjarak lima gol dari rekan setimnya, Anderson Talisca, yang berada di puncak daftar top skor dengan koleksi 13 gol.

Adapun dua pemain lainnya yang harus segera digeser CR7 jika ingin meramaikan daftar pencetak gol terbanyak ini ialah Carlos Junior dan Abderrazak Hamdallah.

Carlos Junior yang bermain untuk Al Shabab itu sudah mengemas 12 gol, sedangkan Abderrazak Hamdallah mengantongi 11 gol di Liga Arab Saudi 2022-2023.

Baca Juga:
Profil Alvaro Rodriguez, Wonderkid Real Madrid Berusia 18 Tahun yang Bobol Gawang Atletico Madrid

Cristiano Ronaldo diprediksi akan terus mencetak gol bersama Al-Nassr. Sebab, sejak bergabung pada awal tahun ini, dia punya catatan yang luar biasa.

Cristiano Ronaldo memang menjadi pemain pertama yang bisa melesakkan delapan gol hanya dari lima pertandingan pertamanya di Liga Arab Saudi 2022-2023.

Catatan ini memang menjadi yang tercepat sepanjang sejarah. Tidak ada pemain yang bisa melakukannya di Liga Arab Saudi sebelumnya.

Baca Juga:
5 Rekor Baru yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Cetak Hattrick saat Al Nassr Kalahkan Damac FC

Berikut daftar top skor Liga Arab Saudi 2022-2023.

1. Anderson Talisca (Al-Nassr): 13 Gol

2. Carlos Junior (Al Shabab): 12 Gol

3. Abderrazak Hamdallah (Ittihad FC): 11 Gol

4. Cristiano Ronaldo (Al-Nassr): 8 Gol

- Firas Al-Buraikan (Al-Fateh): 8 Gol

- Odion Ighalo (Al-Hilal): 8 Gol

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More