Rauhanda Riyantama
Kapten Al Nassr, Cristiano Ronaldo merayakan gol hattrick-nya saat mengalahkan Damac di lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu (25/2/2023). (Twitter/@Cristiano)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo sukses memecahkan sejumlah rekor setelah mencatatkan hattrick untuk membawa Al Nassr menang telak atas Damac FC dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga Arab Saudi 2022-2023.

Hattrick Cristiano Ronaldo itu masing-masing tercipta pada menit ke-18, 23’, dan 44. Artinya, CR7 hanya butuh waktu selama 26 menit untuk menjaringkan tiga gol ke gawang Damac FC tersebut.

Dengan tiga golnya itu pula, pemain asal Portugal ini sukses membukukan sejumlah rekor istimewa. Bahkan, salah satunya juga semakin meninggalkan kompetitor abadinya, Lionel Messi.

Baca Juga:
Daftar Pemain Persib Jelang Lawan Barito Putera, Minus Bomber Berbandrol Rp5,7 Miliar

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar rekor baru yang dicatatkan Cristiano Ronaldo seusai mencetak hattrick pada laga Al Nassr vs Damac FC.

1. Mulai Ramaikan Perebutan Top Skor

Tiga gol ini memang menambah koleksi Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi 2022-2023. Sejauh ini, ia sudah menjaringkan delapan gol untuk Al Nassr.

Baca Juga:
Liverpool Terpuruk, Robbie Fowler Sarankan Ini untuk Jurgen Klopp di Musim Depan

Jumlah ini hanya terpaut lima gol saja dari rekan setimnya, Anderson Talisca, yang saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak. 

2. Terlibat Gol Terbanyak

Dalam sembilan gol terakhir yang dicatatkan Al Nassr, semuanya tercipta berkat kontribusi Ronaldo. Sebab, CR7 sempat mencetak empat gol saat menang 4-0 atas Al Wehda.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Atletico, Real Madrid Kibarkan Bendera Putih Buru Gelar LaLiga?

Ketika mereka menang 2-1 atas Al Taawoun, dia juga mencetak semua assistnya. Adapun pada laga terakhir ia menjaringkan hattrick untuk Al Nassr.

3. Delapan Gol Tersingkat

Cristiano Ronaldo memang menjadi pemain pertama yang bisa melesakkan delapan gol hanya dari lima pertandingan pertamanya di Liga Arab Saudi 2022-2023.

Baca Juga:
Kontrak di AC Milan Segera Berakhir, Olivier Giroud Bakal Main Lagi di Klub London?

Catatan ini memang menjadi yang tercepat sepanjang sejarah. Tidak ada pemain yang bisa melakukannya di Liga Arab Saudi sebelumnya.

4. Hattrick Tercepat

Dari catatan yang dihimpun @OptaArabi, tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ini merupakan hattrick yang tercepat. Dia tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak dua hattrick dalam lima laga awal Liga Arab Saudi.

5. Tinggalkan Lionel Messi

Dengan tiga gol yang dijaringkan Cristiano Ronaldo tersebut, pemain Timnas Portugal ini semakin mengukuhkan namanya sebagai pencetak hattrick terbanyak di abad ke-21.

Sebab, sejauh ini dia sudah berhasil melakukan 62 kali. Jumlah itu masih unggul enam angka dari rival abadinya, Lionel Messi, yang kesulitan mencetaknya sejak gabung PSG.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More