Galih Prasetyo
Pelatih Timnas Filipina, Sven Goran Eriksson (AFF)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Lazio dan timnas Inggris, Sven Goran Eriksson mengambil keputusan berat. Ia putuskan untuk pamit dari sepak bola dengan alasan kesehatan.

Dalam siaran pers seperti dikutip dari Football Italia, Eriksson mengumumkan keputusannya untuk menjauh dari sepak bola.

Sebelum putuskan untuk menjauh dari sepak bola, Eriksson masih menjabat sebagai direktur olahraga klub kasta ketiga Liga Swedia, Karlstad Football.

Baca Juga:
Pelatih Top Dunia yang Gagal Juara Piala AFF, Ada Sven-Goran Eriksson

"Saya telah membuat keputusan. Karena alasan kesehatan, saya harus membatasi tugas publik saya, setidaknya untuk saat ini. Saya harus melakukan tes lanjutan," ucap Eriksson.

"Saya akan fokus pada kesehatan saya. Saya berterima kasih, teman-teman dan semua orang atas semua dukungannya. Saya meminta Anda menghormati dan keputusan serta privasi saya," ujarnya.

Sven Goran Eriksson datang pertama kali ke Italia pada 1984 dan menghabiskan tiga tahun di AS Roma. Sebelumnya, ia sempat melatih di Benfica.

Baca Juga:
Kisah Bima Sakti Menimba Ilmu dari Pelatih Top, dari Sven-Goran Eriksson hingga Luis Milla dan Shin Tae-yong

Sejumlah klub dan pemain besar Italia sempat dilatih oleh Eriksson. Pada musim 1999-2000, Eriksson mempersembahkan gelar scudetto kepada Lazio.

Sempat melatih timnas Inggris pada periode 2001 hingga 2006, Eriksson sempat melatih timnas Filipina pada 2018-19.

Baca Juga:
Janji Djemy andai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Datangkan Sven-Goran Eriksson

Load More