Irwan Febri Rialdi
Kiper asal Korea Selatan, Jeon Jong-hyeok, pensiun dan banting setir jadi penyanyi. (Instagram/@sfc.seongnam)

Bolatimes.com - Kiper asal Korea Selatan, Jeon Jong-hyeok, secara mengejutkan pensiun dini sebagai pesepakbola ketika usianya masih 26 tahun.

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan, mantan kiper klub K League 2, Seongnam FC, tersebut memutuskan untuk banting setir menjadi penyanyi.

Seongnam FC sendiri tidak menghalangi niatan pemainnya ini untuk menjadi penyanyi, bahkan Seongnam FC sudah mempersiapkan seremoni untuk Jong-hyeok.

Rencananya seremoni perpisahan ini bakal dilakukan pada laga pembuka K League 2 2023 melawan mantan tim Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners, pada 1 Maret 2023.

Bahkan Jeon Jong-hyeok dikabarkan akan menyanyikan lagu saat turun minum pada laga tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada para penggemar Seongnam FC.

Lantas, seperti apa sebetulnya perjalanan karier dari seorang Jeon Jong-hyeok?

Profil Jeon Jong-hyeok

Jeon Jong-hyeok merupakan sosok kelahiran Seongnam, Korea Selatan, pada 21 Maret 1996. Ia merupakan produk asli didikan akademi Seongnam FC.

Pada 2012, ia lalu promosi ke Seongnam FC U-18. Tiga tahun di sana, Jong-hyeok lalu sempat pindah sekaligus berkuliah di Yonsei University.

Lulus dari Yonsei University, Joen Jong-hyeok lalu kembali bergabung dengan Seongnam FC. Kali ini ia langsung masuk ke skuad utama.

Ia memulai debutnya di Seongnam FC pada 2018. Salah satu penampilan terbaiknya adalah penyelamatan dalam adu penalti vs Daegu FC pada babak 16 besar Piala FA 2020.

Selama perjalanan kariernya, Jeon Jong-hyeok sempat dipinjamkan ke Bucheon, sebelum pindah ke Busan I-Park pada musim dingin 2021.

Namun perjalanannya di Busan I-Park tak mulus karena ia mengalami cedera lutut. Setelah itu, Jeon Jong-hyeok memutuskan pensiun pada 2022.

Setelah pensiun, Jeon Jong-hyeok banting setir menjadi penyanyi. Ia pun sempat tampil di acara TV MBN “Burning Trotman” pada akhir 2022.

Karier bernyanyi Jeon Jong-hyeok pun nampaknya bakal gemilang karena sang penyanyi sudah melepas beberapa single.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More