Rauhanda Riyantama
James Rodriguez saat tampil membela Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014. (AFP)

Bolatimes.com - Sederet bintang sepak bola Eropa mencoba peruntungan di usia yang tak muda lagi dengan memilih Liga Yunani sebagai destinasi.

Meski dipandang sebelah mata di kalangan kompetisi sepak bola Eropa, Liga Yunani memiliki ketertarikan tersendiri bagi sejumlah pemain berlabel bintang.

Menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat sepak bola dunia, menikmati performa para pemain bintang yang sudah tak lagi berlaga di kompetisi elit Eropa.

Baca Juga:
Komentar Legenda Inggris usai Garuda Select Gagal Kalahkan Swindon Town

Super League Greece 2022-2023 setidaknya memiliki lima bintang top Eropa dengan kualitas dan pengalaman merengkuh gelar juara di level tertinggi.

Lantas siapa saja lima pemain yang dimaksud? berikut 5 bintang Eropa yang terdampar di Liga Yunani saat ini.

1. Marcelo

Baca Juga:
Profil Amir Hamzah, Pemain Klub Liga 3 yang Hijrah ke Timor Leste akibat Kompetisi Mandek

Eks bek kiri Real Madrid yang sudah merengkuh berbagai trofi di semua ajang bergengsi, pemain asal Brasil ini diketahui telah hijrah ke Yunani.

Mengakhiri karier bersama El Real musim lalu, Marcelo yang sudah berusia 34 tahun masih mencoba bertahan di kasta teratas sepak bola Eropa bersama Olympiacos.

2. James Rodriguez

Baca Juga:
Viral Pertemuan Erik ten Hag dan Sir Alex Ferguson, Bahas Apa?

Seolah dipertemukan kembali, pria Kolombia berada satu tim bersama Marcelo, setelah didatangkan Olympiacos dari Al Rayyan SC pada musim panas 2022.

Meski hanya satu musim, James Rodriguez berhasil menunjukkan betapa penting sosoknya di tubuh tim dengan mencatat 3 gol dan 4 assist dari 20 laga.

3. Mathieu Valbuena

Baca Juga:
Gegara Pemain Guetemala, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Hanya Bisa Lihat Rekannya Latihan

Valbuena lebih dikenal masyarakat Prancis karena memang jarang memilih karier di luar negeri, apalagi skandal bersama Karim Benzema muncul ke permukaan.

Sempat berkarier di Turki bersama Fenerbahce, namun pada 2019 didatangkan Olympiacos dengan status gratis, Valbuena pun sukses memberi trofi bergengsi untuk klub ini.

4. Juan Iturbe

Aris FC memiliki penyerang sayap top Eropa sejak didatangkan pada 2021 lalu dari Pumas UNAM, Juan Iturbe yang dikontrak hingga 2023.

Pemain asal Argentina ini menjadi sosok penting di Aris FC pada musim 2022-2023, dari 26 laga sudah menyumbang 2 gol dan 1 assist.

5. Gervinho

Namanya melambung saat bergabung Arsenal, namun kalah saing dengan sederet nama fenomenal hingga membuatnya hijrah ke Italia bersama AS Roma.

Sempat ke Turki bermain Trabzonspor, namun Aris FC mendatangkannya secara gratis pada 2022, mengoleksi 11 laga dengan 1 gol dan 1 assist.

Kontributor: Eko
Load More