Rauhanda Riyantama
Josko Gvardiol cetak gol penyama kedudukan saat RB Leipzig tahan imbang Manchester City 1-1 di Liga Champions. (AFP)

Bolatimes.com - Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik usai laga tersebut.

Pada laga di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB, Man City unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez di babak kedua. Namun Josko Gvardiol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua.

Dengan hasil tersebut kedua tim masih sama sama memiliki peluang lolos. Pertandingan leg kedua akan berlangsung di markas Manchester City yaitu Etihad Stadium pada 15 Maret 2023.

Baca Juga:
Akun Piala Dunia Soroti Penampilan Timnas Indonesia U-20 dalam Turnamen Mini

Berikut 5 fakta menarik usai RB Leipzig vs Manchester City berakhir imbang 1-1.

1. Manchester City tetap tak terkalahkan di Liga Champions musim ini, dengan empat kemenangan dan tiga hasil imbang, sedangkan tiga hasil imbang tersebut didapat dari tiga laga tandang terakhir mereka.

2. Pep Guardiola tidak melakukan satu pun pergantian pemain dalam pertandingan ini - mereka adalah tim pertama yang melakukannya dalam pertandingan Liga Champions sejak Manchester United melawan Juventus pada Oktober 2018 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga:
Persita Tangerang Resmi Depak Angel Alfredo Vera, Tunjung Legenda Ini sebagai Caretaker

3. Manchester City memiliki 74% penguasaan bola sementara hanya menghadapi satu tembakan. Di babak kedua mereka memiliki 49% penguasaan bola, menghadapi enam tembakan.

4. Riyad Mahrez menjadi pemain Afrika kelima yang mencetak 20 gol Liga Champions setelah Mohamed Salah (44), Didier Drogba (44), Samuel Eto'o (30) dan Sadio Mane (27).

5. Mahrez telah terlibat langsung dalam 12 gol di semua kompetisi sejak berakhirnya Piala Dunia. Satu-satunya pemain Liga Premier dengan gol dan assist gabungan lebih banyak selama periode ini adalah Marcus Rashford.

Baca Juga:
Manchester City Ditahan Imbang, Pep Guardiola: Dulu Menang di Liga Champions Gampang

Load More