Muhammad Ilham Baktora
Kebahagiaan Benzema mencetak gol saat mempermalukan Liverpool pada babak 16 besar leg I Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). (Twitter/@Benzema)

Bolatimes.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mendedikasikan dua gol yang dia ciptakan saat mengalahkan Liverpool di leg I babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (22/2/2023) kepada Amancio Amaro.

Amancio Amaro adalah pemain Real Madrid yang meninggal di usia 83 tahun pada hari yang sama menjelang pertandingan penting tersebut.

Sebelumnya Liverpool kalah memalukan dari tim tamunya Real Madrid dengan skor 2-5. Dalam lanjutan pertandingan tersebut, The Reds unggul lebih dulu dari Los Blancos.

Baca Juga:
Profil Karim Adeyemi, Cetak Gol Solo Run ke Gawang Chelsea

Benzema yang mencetak dua dari lima gol tersebut memberikan penghormatan untuk pemain Real Madrid yang sudah wafat, Amancio Amaro.

"Ini malam yang sangat penting bagi kami. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk presiden kehormatan kami, Amancio," kata Benzema kepada Movistar seperti dilansir dari AFP, Rabu.

"Kemenangan ini untuk dia. Kami inginkan Liga Champions ini dengan kemenangan beruntun," katanya.

Baca Juga:
Karim Benzema Jadi Kandidat Pemain Terbaik, Saingan dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

"Ini adalah pertandingan yang indah bagi semuanya karena kami memulainya dengan sedikit buruk, kami tahu Liverpool dengan fan mereka memberi tekanan yang sangat besar, tapi setelah 15, 20 menit, kemudian kami melihat Real Madrid (sebenarnya)," katanya

Mendiang Amancio adalah pesepak bola Spanyol yang pernah membela Deportivo La Coruna sebelum merapat ke Bernabeu pada 1962. Pemain sayap itu menjuarai Liga Spanyol sebanyak sembilan kali dan satu trofi Piala Eropa dengan Madrid sebelum pensiun pada 1976.

Amancio mencetak 155 gol dalam 471 pertandingan bersama Real Madrid dan menjadi pelatih tim itu pada musim 1984-1985.

Baca Juga:
Karim Benzema dan Thibaut Courtois Dipastikan Absen Bela Real Madrid di Piala Dunia Antarklub, Ini Sebabnya

Amancio juga menjadi pemain kunci Timnas Spanyol saat memenangi kejuaraan Eropa pada 1964. Pada 2022 Amancio ditunjuk sebagai presiden kehormatan Real Madrid, menyusul meninggalnya mantan rekan satu timnya Paco Gento.

Load More