Muhammad Ilham Baktora
Bintang PSG Neymar alami cedera horor saat laga melawan Lille, Minggu (19/2/2023) (Twitter @brfootball)

Bolatimes.com - Striker Brasil Neymar mengalami robek ligamen pada pergelangan kakinya yang cedera. Hal itu diungkapkan klub Paris Saint-Germain (PSG) dari laman resmi klub dikutip, Rabu (22/2/2023).

Pemain berusia 31 tahun ini harus ditandu keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki pada paruh kedua pertandingan saat PSG melumat Lille dengan skor 4-3 pada laga lanjutan Ligue 1, Minggu (19/2/2023).

"Dari hasil pemeriksaan hari ini dikonfirmasi pergelangan kaki Neymar yang bengkak mengalami robek ligamen," tulis keterangan klub.

Baca Juga:
Kisah Neymar dan Kutukan Jelang Bulan Maret, Selalu Cedera sejak Musim 2013/2014

PSG juga menyatakan pemeriksaan yang dilakukan setelah kemenangan timnya itu tidak menunjukkan retakan pada tulang. Namun saat melakukan pemeriksaan lanjutan ada bagian ligamen mega bintang Brasil itu yang robek.

"Itu harus dilakukan pemulihan dalam beberapa hari mendatang," katanya lagi.

Cedera tersebut membuat sang striker berpeluang melewatkan laga melawan Bayern di leg II babak 16 besar, Liga Champions pada 8 Maret 2023 nanti.

Baca Juga:
Dilumat AS Monaco 1-3 di Liga Prancis 2022/2023, Neymar Lampiaskan Kemarahannya ke Orang-orang Ini

PSG akan bertandang ke Jerman untuk mengubah defisit agregat 0-1 dari leg pertama. Saat itu Kylian Mbappe yang baru tampil pada babak kedua setelah pulih dari cedera paha baru dimainkan.

PSG akan berupaya menghindari potensi tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar untuk kelima kalinya dalam tujuh musim ini.

Neymar pun tidak dimasukkan dalam skuad PSG melawan Marseille pada lanjutan Ligue 1 akhir pekan nanti.

Baca Juga:
Perawakan Neymar Indonesia Makin Jadi, Shin Tae-yon Gak Minat dengan Welberlieskott Halim?

Load More