Rauhanda Riyantama
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior lakukan selebrasi usai bobol gawang Liverpool. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool tuai kekalahan menyakitkan atas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol, The Reds justru kalah telak dengan skor 2-5.

Sejatinya Liverpool sempat unggul dua gol pada awal babak pertama lewat gol Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Namun, Los Blancos mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui dua gol Vinicius Junior.

Di babak kedua, Real Madrid semakin perkasa. Los Blancos mencetak tiga gol tambahan lewat sundulan Eder Militao dan dua gol Karim Benzema guna memastikan kemenangan 5-2 atas Liverpool.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Turnamen Mini Internasional 2023: Guatemala di Puncak, Timnas Indonesia U-20 Peringkat Ketiga

Berikut fakta - fakta menarik usai Liverpool dihajar Real Madrid di Anfield.

1. Liverpool kebobolan lima gol dalam pertandingan Eropa di Anfield untuk pertama kalinya sementara baru ketiga kalinya di abad ini mereka kebobolan lima gol atau lebih dalam pertandingan kandang di semua kompetisi.

2. Real Madrid adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang bangkit dari ketertinggalan dua gol dan menang dengan selisih tiga gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Kalah Lagi, Shin Tae-yong Keluhkan Sikap Wasit

3. Ini adalah keempat kalinya tim Jurgen Klopp kebobolan lima gol atau lebih dalam pertandingan kandang di semua kompetisi, setelah Mainz pada 2006 (1-6 v Werder Bremen di Bundesliga), Borussia Dortmund pada 2009 (1-5 v Bayern Munich di Bundesliga) dan Liverpool pada 2019 (5-5 v Arsenal).

4. Pada usia 22 tahun dan 224 hari, Vinicius Junior dari Real Madrid adalah pemain tamu termuda yang mencetak dua gol melawan Liverpool di Anfield dalam kompetisi besar Eropa sejak Johan Cruyff pada Desember 1966 untuk Ajax di Piala Eropa (19 tahun 233 hari).

5. Karim Benzema dari Real Madrid telah mencetak enam gol melawan Liverpool di Liga Champions UEFA, lebih banyak dari pemain lainnya.

Baca Juga:
Fix! Marselino Ferdinan Absen Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

Load More