Muhammad Ilham Baktora
Striker Liverpool, Cody Gakpo merayakan gol pertamanya saat Liverpool gulung Everton 2-0 di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023). (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Penyerang Liverpool, Cody Gakpo percaya bahwa timnya akan meraih hasil positif saat berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Baginya mencetak banyak gol di laga kandang ini penting untuk memulai laga. Sehingga saat menghadapi lawan di laga tandang, mereka hanya perlu banyak bertahan.

"Pertandingan ini sangat penting, pukulan pertama adalah setengah dari pertempuran. Jika Anda memulai dengan awal yang baik di kandang dan memang dengan gol banyak, posisi Anda di leg kedua akan jauh lebih baik," terang Gakpo dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Gakpo melanjutkan, Real Madrid yang ia ketahui adalah tim besar dengan banyak pemain bintang. Pihaknya juga tak mau meremehkan rival Liverpool yang sempat bertemu di Final Liga Champions 2017/2018 lalu.

"Tentu menghadapi lawan ini tidak semudah yang dibayangkan, tapi tujuan kami untuk menang," terang dia.

Gakpo juga mengetahui pemain-pemain yang harus ia waspadai seperti Luka Modric, Vinicius Junior dan juga Karim Benzema.

Baca Juga:
Wasit Istvan Kovacs Pimpin Laga Liverpool vs Real Madrid: Tim Inggris Diuntungkan?

"Mereka cukup berpengalaman. Tapi kami juga punya pesaingnya dan tentu laga ini akan menarik," terang pemain Timnas Belanda ini.

Menyusul dengan performanya yang akan dimainkan Jurgen Klopp saat bertemu Real Madrid, Gakpo meyakini dirinya sudah semakin baik bersama tim.

Gakpo menjadi pemain yang telat nyetel dengan The Reds. Ia baru membuat gol perdananya saat menghadapi Everton di Liga Inggis dengan satu gol.

Baca Juga:
Liverpool vs Real Madrid: Data dan Fakta Menarik, Los Blancos Sulit Ditaklukan

Pada pekan selanjutnya, saat Liverpool vs Newcastle United, Gakpo membuat satu gol kemenangan. Meski demikian, performanya sudah mulai seirama dengan harapan Jurgen Klopp.

Load More