Muhammad Ilham Baktora
Pemain Al Nassr, Ronaldo dan Talisca melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ettifaq di lanjutan Liga Arab Saudi, Senin (23/1/2023). (Twitter/@AlNassrFC)

Bolatimes.com - Mega bintang Cristiano Ronaldo memiliki cerita unik sebelum berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Nassr. Dirinya sempat dilirik Borussia Dortmund.

Meski begitu, Dortmund mengurungkan niatnya untuk merekrut Ronaldo. Namun ada alasan mengapa klub tersebut tak jadi membawa Ronaldo, Direktur Utama Borussia Dortmund, Carsten Cramer buka suara.

Ronaldo memang menjadi incaran Dortmund, menyusul cederanya Sebastian Haller yang sedang menjalani operasi.

Baca Juga:
Media Vietnam Akui Asnawi Mangkualam Sebagai Bek Sayap Terbaik di ASEAN

Carsten Cramer, Direktur Utama Borussia Dortmund mengungkap detail alasannya mereka tak jadi merekrut kapten Timnas Portugal itu.

"Sebenarnya, Borussia Dortmund tak bergantung pada followers di media sosialnya," sindir Cramer dikutip dari Abola, Selasa (21/2/2023).

Cramer mengatakan, Dortmund tak membutuhkan pemain yang banyak penggemar. Mereka lebih mengutamakan pemain yang bisa membuat kemenangan untuk klub.

Baca Juga:
Indonesia Makin Tertinggal, Malaysia Susul Singapura dan Thailand Gunakan VAR Mulai Akhir Tahun Ini

"Kami merupakan klub yang bermain sepak bola, itu yang penting bagi kami," terang dia.

Cramer memberikan catatan bahwa percuma jika memiliki pemain yang dapat mendorong pasaran untuk penggemar namun tak memberikan kontribusi untuk kemajuan tim.

Sebelumnya, santer diberitakan bahwa gagalnya Dortmund mendatangkan Ronaldo karena pemain tersebut dianggap terlalu tua. Di sisi lain, Dortmund juga tak siap menggaji Ronaldo dengan harga tinggi.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-20 Juara Turnamen Mini 2023, Sulit tapi Masih Ada Peluang

Entah pernyataan Dirut Borussia Dortmund itu hanya mengelak tudingan tersebut, atau memang mencari pemain yang handal untuk skuadnya.

Meski demikian, Ronaldo tak terlihat buruk saat bermain bersama Al Nassr. Meski mendekati kepala empat, Ronaldo sudah mulai beradaptasi dengan permainan tim.

Load More